Pembangunan Infrastruktur Asahan Akan Difokuskan Kembali

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. mengatakan, akibat dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pembangunan infrastuktur di Kabupaten Asahan ditunda dan akan difokuskan kembali pada tahun berikutnya.

Hal itu disampaikan Surya saat melakukan kunjungan kerja ke tiga wilayah kecamatan dan menanggapi harapan masyarakat Bandar Pulau dan Aek Songsongan dan Pulau Rakyat, Kamis (6/8/2020) di kantor camat masing-masing.

“Pembangunan infrastruktur yang sedianya sudah masuk dalam penganggaran banyak yang direfokusing untuk penanganan Covid 19, untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bekerja bersama sama dalam mengatasi Pandemi Covid 19 ini agar negeri ini dapat terlepas dari bencana Covid-19,” ujarnya.

Bupati Asahan mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, Surya berharap, seluruh masyarakat  untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Menurut Surya, tanpa peran serta masyarakat mustahil kita bisa lepas dari situasi ini, untuk itu diperlukan peran serta tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh pemuda untuk secara aktif menyampaikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2020, Surya berharap, jajaran Forkopimcam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda  untuk turut menjaga kondusifitas wilayah masing-masing mulai dari tingkat desa/kelurahan.

Menurutnya, agar pelaksanaan perhelatan pemilihan Bupati/Wakil Bupati dapat berjalan Aman, Lancar dan Jurdil, dan menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sebelumnya, mewakili masyarakat, Ketua Imtaq Kecamatan Bandar Pulau Junarto Attamimi menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bupati dan berharap agar akses jalan menuju kantor camat diperhatikan.

Tokoh masyarakat Kecamatan Aek Songsongan Guntoro Rambe juga menyampaikan harapan masyarakat Kecamatan Aek songsongan agar pembangunan di daerah Aek Songsongan lebih diperhatikan.

“Memang sudah banyak hasil pembangunan yang dibuat pemerintah, namun masih ada beberapa akses jalan yang perlu diperhatikan, untuk itu ke depan kami berharap agar lebih diperhatikan,” akunya kembali berharap.

Kehadiran Bupati disambut para Camat, Forkopimcam, Tokoh Agama dan masyarakat dan turut mendampingi Bupati Asahan, Asisten Pemerintahan Drs. Jhon Hardi Nasution, M. Si., Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si., OPD. (Yanto).