Pelayanan Kesehatan Gratis Warga Perbatasan RI – Malasyia Diberikan Satgas Yonif 407/PK

oleh -
oleh
Pelayanan Kesehatan Gratis Warga Perbatasan RI - Malasyia
Keterangan Foto : Satgas Pamtas Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat.(foto : Dasuki/Beritamusa)

Kalimantan |  Pelayanan Kesehatan Gratis Warga Perbatasan Diberikan Satgas Yonif 407/PK Guna menjamin dan miningkatkan kualitas kesehatan.

Guna menjamin dan miningkatkan kualitas kesehatan warga tapal batas di wilayah Kalbar, Satgas Pamtas Yonif 407/PK memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Dalam kegiatan ini, anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK mendatangi langsung warga masyarakat yang sakit dan membutuhkan pelayanan kesehatan dirumahnya, Minggu (27/09/2020) siang tadi.

Pelayanan kesehatan gratis ini diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang berada di sekitaran Pos Satgas Satgas Pamtas Yonif 407/PK wilayah Kalimantan Barat.

Baca Juga : Satgas Pamtas Bangun Akses Jalan di Perbatasan RI – Malasyia

Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P. menyampaikan, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat perbatasan diharapkan dapat membantu dalam meringankan beban masyarakat akibat penyakit yang diderita.

“Disamping itu, hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas Pamtas Yonif 407/PK dengan warga masyarakat di sekitar pos,” terangnya.

“Setiap saat kami Satgas Pamtas Yonif 407/PK akan selalu siap dan sigap melayani masyarakat di perbatasan, khususnya yang membutuhkan pelayanan  kesehatan. Dan semoga amal baik ini semakin meningkatkan citra TNI di masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga : Bimtek Satgas Pamtas RI – Malasyia Resmi Ditutup

Alusius (59), salah satu warga Desa Muakan menyampaikan sudah beberapa hari ini merasakan sakit perut dan batuk, sehingga tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

Setelah cek tensi dan periksa kesehatan di5 pos Muakan SSK IV Satgas Pamtas Yonif 407/PK, selanjutnya Prada Yosep selaku Takes Pos Muakan memberikan obat dan vitamin guna menambah imunitas tubuh.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Yonif 407/PK dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan antara Republik Indonesia dan Malaysia, mengingat akses pelayanan kesehatan yang terbatas dan kondisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu menjadikan Posko Kesehatan Satgas Yonif 407/PK menjadi salah satu alternatif terbaik. (Dasuki)