Pelaku Pembunuhan Dan Pemerkosaan Di Medan Tertangkap

oleh -
Pelaku Pembunuhan Dan Pemerkosaan Di Medan Tertangkap

Medan | Pelaku pembunuhan yang didahului perampokan dan pemerkosaan terhadap seorang remaja berinisial MJ (15) warga Gang Karo-Karo Perumahan Griya Desa Tanjung Selamat akhirnya berhasil ditangkap.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Reskrim, Kompol Martuasah H Tobing bersama Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Jumat (16/10/2020) mengatakan, identitas pelaku utama yang merupakan paman korban yakni, S (43) warga Jalan Besar Tanjung Selamat, Gang Karo-karo, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal.

Dua pelaku lainnya yang berperan menjualkan barang-barang milik korban yakni, Su (40) dan MH (26) yang keduanya merupakan warga Jalan Percobaan, Gang Keluarga, Dusun I, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal.

Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan, ujar Riko, Su dan MH dibekuk karena sebagai penadah barang hasil curian berupa empat ponsel dan laptop milik korban.

“Motif pelaku butuh uang karena terlilit utang,”jelasnya.

Saat itu tersangka datang ke rumah kakaknya, Erlina (41) yang merupakan ibu kandung korban untuk meminjam uang. Ibu korban pun memberikan Rp 200 ribu kepada tersangka.

Keesokan harinya, Erlina berangkat kerja dan meninggalkan putrinya (korban), MJ (15) seorang diri di rumah.

“Pelaku minta korban menunjukkan tempat ibunya menyimpan uang. Korban tidak tahu, lalu tersangka membekap mulut korban, saat korban pingsan pelaku memerkosa korban. Saat korban tersadar dia diperkosa, korban sempat berteriak lalu tersangka kembali membekap dengan bantal guling dan mencekik leher korban hingga tewas,” jelasnya.

”Waktu korban sudah tidak bernyawa, tersangka kembali menyetubuhi korban. Lalu tersangka mengambil barang-barang milik korban yang terdiri dari 1 unit laptop dan 3 unit ponsel,” kata polisi.

Selanjutnya, pukul 21.00 WIB, ibu korban pulang ke rumah dan menemukan anaknya meninggal dunia dengan kondisi tangan terikat dan celana terbalik.

Tim yang mendapat laporan ini, langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengantongi 1 nama.

Sekira pukul 23.00 WIB atau 18 jam pascakejadian petugas berhasil menangkap pelaku utama yang merupakan paman korban, S dari tempat persembunyiannya di sebuah rumah kosong di Pasar III, Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang.

Dari tersangka S, petugas kemudian menangkap dua tersangka lagi yakni, Su dan MH di wilayah Tanjung Selamat, Sunggal. Keduanya berperan menjualkan barang curian milik korban.

“Tersangka dipersangkakan Pasal 339 Subs 338 Subs 365 Ayat 1 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun,” tegasnya. (Raihan/tm)