PDIP Dukung Pasangan Zukri Misran dan Nasaruddin

oleh -

Pelalawan | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mendukung sepenuhnya pasangan Zukri Misran dan Nasaruddin di Pilkada Kabupaten Pelalawan Tahun 2020.

Dukungan ini tertuang dalam Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Nomor : 1524/IN/DPP/VII/2020, yang ditandatangani Ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Surat Rekomendasi ini diterima di Kantor DPD PDIP Provinsi Riau, melalui virtual, Selasa (11/8) pagi.

Rekomendasi itu berisi dukungan untuk pasangan Zukri Misran dan Nasarudin sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan Priode 2020 -2025.

Kemudian instruksi untuk mendaftarkan pasangan Zukri Misran dan Nasarudin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan.

Selain itu juga diintruksikan bagi seluruh kader untuk dapat mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Zukri Misran dan Nasarudin sebagai Bupati Pelalawan periode 2020-2025.

Dalam surat rekomendasi itu juga terdapat sanksi bagi jajaran partai DPC PDIP Kabupaten Pelalawan, Kader, Aktifis dan Anggota Partai yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktifitas diluar dari kebijakan ini.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pelalawan Syafrizal, ketika dihubungi melalui sambungan seluler mengakui bahwa DPC PDIP Kabupaten Pelalawan sudah menerima Surat Rekomendasi untuk bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2020.

“Isi surat itu merekomendasikan pasangan Zukri Misran dan Nasarudin untuk didaftarkan sebagai bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Kata Ia lagi, penyerahan Surat rekomendasi itu sekaligus kepada Bakal Calon yang diusung PDIP di 6 Kabupaten/kota lainnya.

“Penyerahan ini sekaligus untuk bakal calon di 6 Kabupaten/Kota yang PDIP usung,” jelasnya lagi.

Masih kata Syafrizal, pasangan ini sebelumnya telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan.

“Jadi pasangan kita ini sudah layak berlayar karena telah memiliki 7 kursi dimana PDIP 5 kursi dan PPP dengan 2 kursi dan ini sesuai dengan syarat dukungan mencalonkan yang telah ditetapkan KPU,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Periode saat ini mengakhiri.

Untuk diketahui Bakal Calon Bupati Kabupaten Pelalawan Zukri Misran saat ini merupakan Ketua DPD PDIP Provinsi Riau sedangkan pasangannya Nasarudin adalah Kader Partai Golkar Kabupaten Pelalawan dan juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Periode 2014-2019 yang lalu. (Anton)