Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Kepentingan Bersama

oleh -
Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Kepentingan Bersama
Foto : Hendri Gunawan

Pelalawan | Dari total 7259 pasien suspek yang terdata di seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dari tanggal 5 Maret hingga 10 Oktober 2020, sebanyak 6100 pasien sudah selesai isolasi, 1129 pasien melakukan isolasi mandiri dan 8 pasien, isolasi rumah sakit.

“Untuk yang meninggal hingga saat ini, dengan hasil test swab negatif sebanyak 22 pasien,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan melalui sambungan seluler di Panvjalan Kerinci, Minggu (11/10).

Masih kata Ia lagi, untuk pasien yang terkonfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (Covid19) hingga saat ini total berjumlah 676 pasien, selesai isolasi 342 pasien dan saat ini lagi melaksanakan isolasi di rumah sakit berjumlah 235 pasien dan yang isolasi mandiri 92 pasien.

“Sedangkan yang meninggal terkonfirmasi positif Covid19 dari awal tanggal 2 April hingga 10 Oktober 2020, berjumlah 7 pasien,” ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, ada peningkatan tingkat kesembuhan pasien belakangan ini dari hari-hari sebelumnya.

“Angka kesembuhannya cukup tinggilah belakangan ini, dan kita berharap hal ini dapat terus berlangsung. Jangan sampai tingkat terkonfirmasi lebih tinggi dari tingkat kesembuhan,” harap Hendri lagi.

Sekali lagi Ia mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Tetaplah patuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini sudah ada sanksi yang bisa diterapkan bagi warga yang tidak melaksanakan ketentuan tersebut. Ini semua untuk kepentingan kita bersama dan sekaligus memutus mata rantai penyebarannya,” katanya. (Anton)