Patroli Gabungan TNI-Polri Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif di Asahan

oleh -34 Dilihat
Patroli Gabungan TNI-Polri Jaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif di Asahan
Keterangan Foto : TNI - Polri Patroli Gabungan Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Asahan, Senin (21/11/2022). Foto : Humas Polres Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dari berbagai kemungkinan gangguan dan kejahatan di wilayah Kabupaten Asahan, TNI-Polri kembali berkolaborasi dengan menggelar patroli gabungan pada, Senin (21/11/2022).

Patroli Gabungan TNI – Polri bertujuan untuk Menjaga Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran Kota Kisaran, sebagai wilkum Polres Asahan.

Patroli Gabungan TNI – Polri ini dipimpin KBO Sat Lantas Polres Asahan Ipda Situmorang selaku Padal.

“Patroli menyasar lokasi keramaian di Irian Supermarket Kisaran. Pajak Diponegoro Kisaran dan SPBU Jalan Ahmad Yani dengan sasaran kegiatan mengantisipasi Premanisme,” ucap Ipda Situmorang.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga berhenti di beberapa tempat untuk menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat yang ditemui. Tak hanya itu, petugas juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Kapolsek Kota Kisaran Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

Dengan hadirnya TNI-Polri di tengah masyarakat, akan memberikan rasa aman pada masyarakat saat melakukan aktivitas terutama di luar rumah. Sebab keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas merupakan tolak ukur situasi yang kondusif.

Ipda Situmorang juga menambahkan, dengan adanya patroli serupa diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami himbauan yang diberikan demi meningkatkan sinergitas kemitraan antara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat. (Yanto)