Pantau Kamtibmas, Kapolres Asahan Bersama Komunitas Pesepeda Melakukan Gowes

oleh -

Asahan | Dalam rangka memantau situasi Keamanan Ketertiban masyarakat, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. bersama PJU dan Jajaran Polsek serta komunitas pesepeda Asahan melakukan olahraga bersepeda (Gowes), Selasa pagi (4/8/2020).

Rute Gowes dimulai dari Mapolres Asahan – Danau Teratai Kecamatan Prapat Janji – Polsek Air Batu (istirahat) – Polsek Pulau Raja sebagai lokasi finish.

Sebelum melaksanakan gowes bersepeda Kapolres Asahan memimpin pemanasan terlebih dahulu di Mako Polres Asahan.

Kata Kapolres, selain itu memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Asahan, Gowes juga merupakan upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Menjaga kesehatan adalah sebuah hal yang paling penting saat ini, yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat melalui Gowes atau olahraga bersepeda, dimana bila tubuh kita sehat, maka jiwa kita juga akan menjadi sehat. Agar ada suasana baru dalam berolahraga, “kata Kapolres Asahan sembari menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan.

Menurut Nugroho, dengan rutinnya melaksanakan pemantauan di seluruh wilayah hukum Polres Asahan, diharapkan Kamtibmas daerah akan lebih aman dan masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman.

“Semoga dengan Kamtibmas yang konteneu akan membuat daerah menjadi lebih aman, sehingga masyarakat hidup secara nyaman, damai dan perekonomian dapat berjalan lancar,” pungkasnya. (Yanto).