Pangkalan Kerinci Dominasi Pasien Positif maupun PDP Covid19

oleh -
oleh

Pelalawan | Juru Bicara Gugus Tugas (Gugas) Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid19) Kabupaten Pelalawan, Riau, Asril SKM menyebutkan, berdasarkan data dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Pangkalan Kerinci masih yang tertinggi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni 20 orang diikuti Kecamatan Pangkalan Kuras 3 orang, Ukui dan Pelalawan masing-masing 2 orang serta Langgam, Pelalawan dan Teluk Meranti masing-masing 1 orang.

“Tinggal lima kecamatan yang hingga saat ini belum terdata PDP, yakni Kecamatan Bandar Seikijang, Kerumutan, Pangkalan Lesung, Kuala Kampar dan Bunut,” ujarnya di Pangkalan Kerinci, Minggu, (26/4).

Masih kata Asril, untuk pasien positif Covid19 hanya terdapat di Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan 4 pasien.

“Saat ini pasien positif tinggal 2 orang lagi yang masih dalam perawatan diruang isolasi Rumah Sakit di Pekanbaru, sedangkan 2 orang lagi sudah dinyatakan sembuh dan dibenarkan untuk pulang,” ucap dia lagi.

Ia juga menjelaskan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1762 orang. Dalam proses pemantauan 977 orang dan selesai pemantauan 785 orang. 

“Setiap hari kita ada peningkatan ODP, namun hanya sedikit sekali yang menjadi PDP,” kata Asril. (Anton)