Nelayan Hilang di Perairan Selat Malaka Pantailabu-Deliserdang

oleh -
oleh
Nelayan Hilang di Perairan Selat Malaka Pantailabu-Deliserdang
Keterangan foto : Tim Pol Airud bersama Kamla melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga hanyut di perairan Selat Malaka, di Pantailabu, Senin (20/9/2021).

Deli Serdang | Nelayan Hilang di Perairan Selat Malaka Pantailabu-Deliserdang, Airud bersama Kamla melakukan pencarian seorang nelayan yang diduga hanyut di perairan Selat Malaka, di Pantailabu,  20/9

Seorang nelayan bernama Jamaluddin Ahmad (48), warga Dusun IV Desa Paluhsibaji, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, dikabarkan hilang diduga hanyut di perairan Selat Malaka sekira 5 mil dari muara Desa Rugemuk, Kecamatan Pantailabu, Senin (20/9/2021), pukul 11.40 WIB.

Informasi diperoleh awak media , di Pantailabu menyebutkan, hilangnya Jamaluddin Ahmad diketahui setelah sampannya ditemukan nelayan lainnya tetap berada di perairan Selat Malaka, dengan posisi diikatkan pada tuasan atau rumpon, sedangkan nelayannya tidak ada.

Sebelumnya, dia berangkat sendiri ke tengah perairan Selat Malaka menggunakan sampan untuk mencari ikan dengan alat pancing kuntang (ikan kurapu), sekira pukul 05.00 WIB. Setahu bagaimana, Jamaluddin tidak ditemukan sedang sampannya bergerak di perairan laut tempat dia memasang alat menangkap ikan.

Kanit Markas Pol Airud Deliserdang di Pantailabu, Ipda Turisno ketika dikonfirmasi mengatakan dugaan sementara Jamaluddin Ahmad hanyut di perairan laut. Hingga Senin sore, pihaknya bersama Kamla melakukan pencarian namun belum ditemukan.

“Pencarian akan dilanjutkan besok bersama tim Basarnas Sumut,” katanya. (Zul Harahap)