Mutu Pendidikan Menanjak, JPMKS Apresiasi Kinerja Disdikbud Subulussalam

oleh -
oleh
Mutu Pendidikan Menanjak, JPMKS Apresiasi Kinerja Disdikbud Subulussalam
Foto : Juru Bicara (Jubir) JPMKS-SI Junaidi Barat

Subulussalam | Jaringan Paguyuban Mahasiswa Kota Subulussalam Seluruh Indonesia (JPMKS-SI) mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam.

Pasalnya, Disdikbud Kota Subulussalam diklaim berhasil meningkatkan mutu pendidikan yang tahun 2021 ini berada diperingkat 13.

Juru Bicara (Jubir) JPMKS-SI Junaidi Barat menyatakan itu didasar data dari  Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh Dr Muslihuddin yang menyatakan bahwa mutu pendidikan Kota Subulussalam berada diperingkat 13.

“Kerja keras Disdikbud Kota Subulussalam di bawah kendali H Sairun S.Ag., cukup membuahkan hasil. Ini patut diapresiasi karena sekarang mutu pendidikan Kota Subulussalam menanjak di posisi 13,” terangnya.

Dia melanjutkan pihaknya semakin optimistis target yang ditetapkan sebelumnya bisa masuk 10 besar hingga tahun 2025 dapat tercapai.

“Di tahun 2021 sudah berada diperingkat 13 dari sebelumnya peringkat 19 pada tahun 2020. Ini merupakan capaian yang baik dan harus dipertahankan dan terus ditingkatkan,” jelasnya.

Dia berharap Kepala Disdikbud Kota Subulussalam H Sairun tidak berpuas diri atas Raihan ini.

“Kami berharap mutu pendidikan Kota Subulussalam bisa masuk 10 besar. Kami akan terus memantau dan mengikuti perkembangan pendidikan di Kota Subulussalam,” akunya. (maha)