Musda Ke-V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan Siap Dilaksanakan

oleh -

Pelalawan | Wakil Ketua Organizing Commite (OC) pelaksanaan Musda Ke-V Partai Golkar Kabupaten Pelalawan Afrizal mengatakan pihaknya saat ini sudah siap untuk menyelenggarakan Musda Ke-V Partai Golkar dengan agenda pemilihan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Kamis (20/8).

“Kali ini cukup banyak muncul kader partai Golkar yang akan  maju. Ada 4 kader terbaik partai yang telah mengambil formulir pendaftaran untuk pemilihan nanti malam,” ujarnya.

Masih kata Ia lagi, dari 4 orang kader terbaik Partai Golkar Kabupaten Pelalawan yang akan bertarung tersebut satu orang merupakan pertahana, dua kader dan satu mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan.

“Calon tersebut adalah Adi Sukemi, Said Abu Sofian, Zumri Harmadi dan Nasaruddin,” terangnya.

Dijelaskannya lagi, bakal calon ketua DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan tersebut akan memperebutkan 18 pemilik suara dari berbagai unsur partai Golkar.

“Ada 18 suara yang diperebutkan, yakni DPD I, DPD II, Dewan Pertimbangan, Organisasi Sayap, Ormas yang mendirikan dan Ormas yang didirikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dua periode ini.

Ditambahkannya lagi, dari 18 suara tersebut, DPD I Partai Golkar punya hak 1 suara penentu, kemudian DPD II Partai Golkar Kabupaten Pelalawan 2 suara dan Dewan Pertimbangan Kabupaten Pelalawan 1 suara.

“Selanjutnya 12 suara Pengurus Kecamatan Se-Kabupaten Pelalawan 1 suara, Organisasi Sayap (AMPG dan KKPG) 1 suara, Ormas mendirikan (PDK Kosgoro 1957, Soksi dan MKGR) 1 suara, Ormas yang didirikan (AMPI, MDI, HWK dan Al-Hidayah dan Satker Ulama) 1 suara,” kata Afrizal yang sering dipanggil Atuk. (Anton)