MPD Aceh Utara Segera Cair Beasiswa

oleh -
MPD Aceh Utara Segera Cair Beasiswa
Foto : Ketua MPD Kabupaten Aceh Utara Drs. Anwar.

Lhokseumawe | Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa Fakir – Miskin Untuk Penyelesaian Tugas Akhir, Skripsi, Tesis dan Disertasi dari Pemkab Aceh Utara atau yang lebih dikenal Beasiswa akan segera dicairkan.

“Insyaallah dalam waktu segera mungkin kami akan mencairkan beasiswa bagi mahasiswa/i yang telah mengajukan permohonan ke MPD dan telah melewati verifikasi dan visitasi oleh MPD” kata Ketua MPD Kabupaten Aceh Utara Drs. Anwar yang di dampingi oleh Ketua Komisi Beasiswa MPD Drs. Abdul Kadir.

Kemudian ia mengharapkan, kepada mahasiswa yang ada mengajukan permohonan dapat melihat pengumuman di Sekretariat MPD Aceh Utara di Jalan Mayjen T. Hamzah Bendahara (Eks Kantor Bupati Aceh Utara) Lhokseumawe atau di akun facebook Mapendik Aceh Utara dan bagi yang lulus maka bisa segera tanda tangan berkas pencairan.

Sementara itu Drs. Abdul Kadir Ketua Komisi Beasiswa MPD Kabupaten Aceh Utara menyampaikan, bahwa para mahasiswa yang mengajukan permohonan seluruhnya sejumlah 534 mahasiswa dengan rincian jenjang D3 sebanyak 7 orang, S1 499 orang, S2 26 orang dan S3 2 orang, sedangkan yang lulus sebanyak 419 orang dengan rincian S3 1 orang, S2 15 orang, S1 396 dan D3 7 orang.

“Semua mahasiswa yang mengajukan permohonan adalah mahasiswa yang berasal dari Aceh Utara dan kuliah di beberapa kampus di Aceh serta di luar Aceh” terangnya.

Kepala Sekretariat MPD Dra Khadijah, MM menjelaskan, untuk anggaran beasiswa tahun 2021 memang agak minim karena adanya refochusing anggaran, namun Pemkab Aceh Utara dalam hal ini pimpinan kami Bapak Bupati tetap mempertahankan adanya bantuan tersebut.

“Untuk itu kami berharap mulai hari senin tanggal 6 Desember 2021 mahasiswa/i segera menandatangani berkas pencairan ke  Kantor MPD,” ucapnya. (Mulyadi)