Mitigasi Covid-19 Kabupaten Asahan 282 Pasien Sembuh

oleh -
oleh
Mitigasi Covid-19 Kabupaten Asahan 282 Pasien Sembuh
Keterangan Foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. (foto:Rizki/Beritanusa)

Asahan | Sampai Hari Minggu 13 Desember 2020, sebanyak 282 pasien Covid-19 di Kabupaten Asahan dinyatakan sembuh. Mereka sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat dengan isolasi mandiri dan di beberapa rumah sakit rujukan di Medan.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. dalam siaran persnya yang disiarkan melalui WA Grup Wartawan, Minggu (13/12/2020) di Kisaran.

“Pasien yang dinyatakan sembuh, saat ini sudah melakukan kegiatan seperti sedia kala. Namun Gugus Tugas masih tetap memantau perkembangannya dan tetap melakukan pemeriksaan setiap waktu,” ujar Hidayat.

Berdasarkan data Surveilans yang diterima pada hari ini, secara keseluruhan warga Asahan yang terkonfirmasi positif sebanyak 410 orang, 282 berhasil sembuh, 19 meninggal dunia dan 102 masih dalam perawatan.

Pemerintah berharap, agar seluruh pasien yang masih menjalani perawatan segera sembuh, sehingga mitigasi Covid-19 berhasil dengan baik.

Hidayat mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan dengan memitigasi diri sendiri melakukan 3M, yaitu; memakai masker jika tengah di ruang publik, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun.

“Pemerintah melalui Gugus Tugas terus melakukan mitigasi dengan melibatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Insya Allah kita berhasil dan terbebas dari virus korona,” kata Hidayat mengakhiri. (Rizki).