Menuju WBP, Pelaksana UPP Asahan Gelar Rencana Kegiatan Anti Pungli Tahun 2021

oleh -
Keterangan : Ketua Pelaksana UPP Kabupaten Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, S. H. Berfoto Bersama Tim Saber Pungli dan Pejabat di Lingkungan Pemkab Asahan Usai Kegiatan, Rabu (20/1/2020) di Aula Inspektorat Asahan. Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Dalam rangka menuju status Wilayah Bebas Pungli (WBP) di wilayah Kabupaten Asahan, Pelaksana Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan perencanaan program dan kegiatan Anggaran Tahun 2021, Rabu (20/12021) di Aula Inspektorat Jalan A. Yani Kisaran.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindakan pungli atau korupsi dalam penggunaan anggaran dan kegiatan lain bagi pejabat pengelola anggaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan Tahun 2021.

Kegiatan itu dipimpin Ketua Pelaksana UPP Kabupaten Asahan Kompol. Sri Juliani Siregar, S.H. dengan melibatkan Ketua Pokja Unit Intelijen, Kepala Posda BIN Asahan, Ketua Pokja Unit Pencegahan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Ketua Pokja Unit Penindakan Kasat Reskrim Polres Asahan, Ketua Pokja Unit Yustisi Kasi Pidum Kejari Asahan, dan seluruh personil Satgas Saber Pungli.

Agenda pertemuan membahas segala rencana kegiatan yang akan dilakukan, baik rencana kegiatan jangka pendek maupun panjang yang akan dilakukan selama tahun 2021.

Setiap rencana kegiatan tersebut agar dapat segera direalisasikan guna antisipasi dan memberantas segala pungutan liar di wilayah Kabupaten Asahan, sehingga Kabupaten Asahan menjadi wilayah yang bersih dari segala jenis pungli.

Usai membuka acara tersebut, Ketua Pelaksana (UPP) Kabupaten Asahan, Kompol. Sri Juliani Siregar, S.H. menegaskan agar seluruh personil Satgas segera mulai berpartisipasi aktif dalam memberantas pungli di wilayah Kabupaten Asahan, sehingga terwujud Kabupaten Asahan sebagai salah satu wilayah yang bebas dari pungli di Provinsi Sumatera Utara.

“Stop Pungli, jangan memberi, jangan menerima, lawan dan laporkan jika anda melihat atau mengalami pungli. Hubungi call center 08116511101, via telpon/sms/Whatsapp.
Email: saberpunglikabasahann@gmail.com,” tegasnya.

Amatan beritanusa, acara dilanjutkan dengan diskusi santai dan ramah tamah diakhiri dengan foto bersama. (Yanto)