Menguasai dan Memiliki Sabu, SF Diamankan Reskrim Polsek Sei Kepayang

oleh -
Menguasai dan Memiliki Sabu, SF Diamankan Reskrim Polsek Sei Kepayang
Keterangan Foto : Pelaku Peredaran dan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu SF Diamankan Unit Reskrim Polsek Sei Kepayang, Kamis (16/9/2021). Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Unit Reskrim Polsek Sei Kepayang Resor Asahan berhasil mengamankan seorang Pria SF (24) warga Pelabuhan Dusun XVII Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan karena memiliki dan menguasai Narkotika jenis Sabu.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H. melalui Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabram, MP,  S. H. mengatakan, SF diamankan Unit Reskrim pada Kamis 9 September 2021 sekira pukul 14.00 WIB di Proyek Berkat Dusun XVII Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan.

“Pelaku berinisial SF kita amankan bersama barang bukti berupa 1 (satu) bungkus klip kecil berisikan butiran kristal putih diduga Narkotika Jenis Sabu berat bruto 0,18 gram, 6 (enam) buah pipet penyambung, sebuah tutup Aqua serta kaca pirex yang masih melekat diduga Narkotika Sabu, kita bawa ke Satresnarkoba Polres Asahan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” jelas  Kapolsek Sei Kepayang, Kamis (16/9/2021) di Kisaran.

“Untuk mempertanggung jawab perbuatannya, pelaku tersebut kita kenakan Undang Undang No 35 tahun 2009  tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun Penjara,” pungkasnya.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H. menegaskan, bahwa Polres Asahan dan jajarannya tidak akan memberi tempat bagi pelaku peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di Wilayah hukum Polres Asahan.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada tempat di wilayah hukum Polres Asahan untuk pelaku peredaran dan penyalahgunaan Narkotika. Yang jelas saya tidak main-main dalam hal pemberantasan narkotika dan akan terus kita basmi,” tegas Kapolres Asahan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Asahan mengimbau masyarakat agar tidak segan dan ragu melaporkan kepada pihak kepolisian jika mendapat informasi dan menemukan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Asahan.

Kapolres Asahan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Prokes dapat dilakukan dengan senantiasa memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan pakai sabun dan mengurangi mobilitas. (Yanto).