Melalui Problem Solving, Polsek Pulau Raja Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan

oleh -42 Dilihat
Melalui Problem Solving, Polsek Pulau Raja Lakukan Penyelesaian Masalah Warga Binaan
Keterangan Foto : Personel Bhabinkamtibmas Pulau Raja Resor Asahan Melaksanakan Penyelesaian Masalah antar Warga melalui Program Solving, Selasa (15/11/2022). Foto : Humas Polres Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Polsek Pulau Raja Resor Asahan melalui Bhabinkamtibmas melakukan problem solving penyelesaian masalah antar warga binaan Nurlita Sari dan Leni Yusman, Selasa (15/11/2022).

Kapolsek Pulau Raja Resor Asahan AKP Maralidang Harahap mengatakan, dalam melakukan penyelesaian antar warga yang bermasalah, Bhabinkamtibmas memanggil kedua belah pihak yang bermasalah untuk bertemu dan akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan.

“Sebelumnya kedua belah pihak telah melakukan penyelesaian yang dimediasi oleh kepala Dusun namun belum menemukan titik terang,” ujarnya.

Karenanya Bhabinkamtibmas melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku dan memberikan bantuan dalam rangka penyelesaian perselisihan warga masyarakat yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga : Polsek Air Batu Sosialisasi Bahaya PMK

Adapun kronologis kejadian permasalahan tersebut perbuatan tidak menyenangkan dimana awalnya Nurlita Sari (27) warga Dusun VI Desa Mekar Sari datang ke rumah Leni Yusman (53) warga Dusun V Desa Mekar Sari untuk menagih uang UMKN karena Nurlita Sari merupakan ketua kelompok dari UMKN tersebut.

Setelah datang dan meminta untuk membayar uang iuran UMKN tersebut dan pada saat itu, Leni Yusman tidak punya uang dan pihak Nurlita Sari berkata-kata kotor dan mendorong Leni Yusman posisi Leni Yusman jongkok sehingga jatuh dan kemudian Leni Yusman tidak senang lalu melaporkan kepada kepala Dusun dan dimediasi namun tidak ada menemukan solusi. (Yanto)