Melalui Gerakan Berjarak, Lisa Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan Dan Anak

oleh -

Binjai | Hj. Lisa Andriani Lubis melakukan Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Spesifik Perempuan Dan Anak pada Kegiatan Fasilitas Perlindungan Perempuan Dan Anak Melalui Gerakan Bersama Jaga Keluarga Kota (Berjarak) Kota Madya Binjai  di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Selasa (04/08/20).

Dalam kata sambutannya Lisa mengatakan semoga penyerahan bantuan spesifik yang diselenggarakan Dinas P3AM untuk anak yang memerlukan perlindungan khusus, perempuan kepala keluarga, lansia dan penyandang disabilitas dapat bermanfaat.

“Adanya wabah Covid-19 ini  membuat dampak negatif bagi anak-anak dan para pelajar dikarenakan waktu untuk belajar tatap muka, bermain dan berkreasi serta tumbuh dan kembang sesuai dengan harkat dan martabat menjadi terhalang,” katanya.

Lisa juga mengajak seluruh orang tua untuk selalu memperhatikan kebutuhan anak terkhusus untuk kesehatannya, serta mengajak warga Binjai untuk berjemur tidak langsung di teras rumah agar terkena ultraviolet, dikarena virus corona tidak tahan terkena suhu panas.

“Bagi masyarakat agar membuka jendela kamar supaya udara segar masuk, dan selalu menjaga kebersihan rumah, tetap cuci tangan dan pakai masker untuk beraktivitas di luar rumah,”ucapnya.

Bagi orang tua yang sakit, lanjut Lisa, Pemerintah menganjurkan agar tidak keluar rumah sementara waktu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ” Saya berharap anak dan orang tua selalu sehat terjaga dan terhindari dari Covid-19,” pungkasnya.(Raihan)