Masyarakat Durian Rampak Susoh Rebahkan 6 Ekor Kerbau dan 4 Sapi

oleh -
Masyarakat Durian Rampak Susoh Rebahkan 6 Ekor Kerbau dan 4 Sapi
Keterangan Foto : Pemuda dan masyarakat Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Abdya sangat antusias membantu proses penyembelihan hewan qurban di halaman parkiran Masjid Baitul Qahhar gampong setempat, Selasa (20/7/2021). (Salman/Beritanusa.com)

Aceh Barat Daya | Masyarakat Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya) merebahkan sebanyak 6 ekor kerbau, 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing pada hari Raya Qurban atau Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Qurban 1442 H Gampong Durian Rampak, Ir Zuhardi, Selasa (20/7/2021).

“Alhamdulillah, pada hari raya qurban tahun ini masyarakat Durian Rampak, Susoh sukses berkontribusi menyembelih hewan qurban sebanyak 6 ekor kerbau, 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” ujar Zuhardi seraya dibenarkan oleh Pj Keuchik, Suhaimi.

Penyembelihan hewan qurban tersebut digelar pada pukul 10.00 WIB usai pelaksanaan shalat Idul Adha. Kegiatan bertempat di halaman parkiran Masjid Baitul Qahhar gampong setempat.

Tampak seluruh pemuda dan masyarakat sangat antusias membantu proses penyembelihan dari awal hingga selesai daging qurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Ketua Pemuda Durian Rampak, Muzardi Munir mengapresiasi atas kekompakan seluruh pemuda dan masyarakat itu.

Menurutnya, animo dan partisipasi masyarakat gampong Durian Rampak sangat tinggi dalam membantu kegiatan penyembelihan hewan qurban setiap tahun perayaan Idul Adha.

“Alhamdulillah, dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Muzardi juga mengungkapkan ucapan terimakasih kepada seluruh pemuda-pemudi dan masyarakat Durian Rampak yang telah berpartisipasi membantu proses penyembelihan hewan qurban itu dari awal hingga pada akhirnya didistribusikan kepada masyarakat. (Salman)