Lepas Jelajah RAPI Riders, Bupati Asahan Minta sampaikan Informasi Pembangunan

oleh -
oleh

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. melepas Jelajah Asahan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 0207 Riders 2020, Minggu (9/8/2020) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan Jalan Jenderal Sudirman Kisaran.

Surya mengatakan, RAPI 0207 Kabupaten Asahan bukan sekedar organisasi wadah bagi penggemar komunikasi radio antar penduduk semata, tetapi diharapkan  keberadaannya bisa menjadi  elemen penting dalam mendukung berbagai program kerja pemerintah dalam bidang sosial budaya, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Bupati meminta, pada saat jelajah nantinya menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama informasi pembangunan dan hal lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat di Kabupaten Asahan.

Selain itu, RAPI juga harus berperan serta menyampaikan imbauan Pemerintah kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid -19 di wilayah Kabupaten Asahan.

Hal penting lain menurut Surya, terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan KPU pada 9 Desember 2020. Surya menyampaikan, agar RAPI mengingatkan masyarakat untuk berpatisipasi memberikan suaranya di TPS masing-masing sesuai pilihannya.

Sementara, Ketua RAPI 0207 Asahan Basuki, S. Pd., M. M. menyampaikan, kesiapannya dalam mendukung setiap program dan kegiatan lain Pemerintah Kabupaten Asahan, termasuk informasi-informasi dini jika terjadi bencana alam dan sosial.

Pada kesempatan itu, Ketua Daerah 02 RAPI Sumut Suprianto, S.T. menyampaikan  apresiasi kepada pengurus wilayah 0207 RAPI  Kabupaten  Asahan atas penyelenggaraan acara Jelajah Asahan RAPI Riders 2020.

“Sampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat tentang pelaksanaan pembangunan baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan ke depan, tetap utamakan tertib dalam berlalu lintas dan pergunakan frekwensi komunikasi sesuai dengan aturan,” pesan Suprianto.

Acara pelepasan diawali dengan sarapan bersama dan dihadiri Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si., OPD terkait Pengurus dan anggota RAPI 0207 Asahan. (Yanto).