KPU Asahan Tetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada 2020

oleh -
Keterangan Foto : Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih H. Surya, B. Sc. dan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos., M. Si. Menyampaikan Sambutan pada Rapat Pleno Terbuka KPU Asahan tentang Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020, Jumat (19/2/2021) di Hotel Marina Kisaran. (Foto : Yanto/beritanusa).

Asahan | Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Asahan Tahun 2020 pada Senin 15 Februari 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menetapkan pasangan nomor urut 02 (Surya – Taufik) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih periode 2020 – 2024, Jumat (19/02/2021) di Marina Hotel Jalan Sisingamangaraja Kisaran.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Asahan Nomor : 23/PL.02.7-Kpt/1209/KPU-Kab/II/2021 tertanggal 19 Februari Tahun 2021 melalui Rapat Pleno Terbuka KPU Asahan tentang Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat, S. P. mengatakan, penetapan Surya – Taufik hari ini merupakan rangkaian proses tahapan dan jadwal Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 yang sempat mengalami perubahan karena adanya pandemi Covid-19.

“Pasangan Surya -Taufik memperoleh suara sebanyak 139.005 dan diusung Partai Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKPI dan Perindo ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan sejak ditetapkan pada tanggal 19 Februari 2021,” ujar Ketua KPU Asahan Hidayat.

Plh. Bupati Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si. menyampaikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Asahan serta jajarannya atas keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020.

“Saya atas nama Pemkab Asahan mengucapkan selamat kepada H. Surya, B.Sc. dan Taufik ZA Siregar, S. Sos., M. Si. atas ditetapkannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan teripilih pada Pilkada Tahun 2020. Semoga amanah,” Ucap Jhon Hardi.

Sementara, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. dalam sambutannya meminta kepada seluruh pihak untuk tetap bersatu dan sinergi kembali, demi mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Asahan.

“Tidak ada lagi kosong satu, kosong dua dan kodong tiga, yang ada bersatu untuk membangun Kabupaten Asahan,” tegasnya sambil bermetafora.

Nugroho juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Asahan atas terselenggaranya Pilkada di Asahan berjalan aman dan kondusif, meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, semoga Amanah,” kata Nugroho singkat.

Pada kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih Surya dan Taufik mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Asahan serta seluruh masyarakat Asahan yang telah menyita waktu dan tenaga demi terselenggaranya Pilkada Asahan Tahun 2020.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu Asahan serta jajarannya yang telah menguras tenaga dan waktu hingga pilkada dapat berjalan dengan baik, walaupun ada riak- riak yang akhirnya bisa diselesaikan dengan baik. Maafkan kami, dan hari ini sudah selesai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota KPU Sumut Syarial, S. H., Dandim 0208 diwakili Danramil Kota Kisaran, Kajari Asahan Kasi Intel, Ketua Bawaslu Khomedi Hambali Diambaton, S.H., M. H., Kordiv Pengawasan Bawaslu Asahan Halimahtuksadiyah, S. H., para Ketua Parpol pengusung dan undangan lainnya. (Yanto)