KPOTI Langkat Siap Mengukir Prestasi Di Pekan Kebudayaan Daerah

oleh -
KPOTI Langkat Siap Mengukir Prestasi Di Pekan Kebudayaan Daerah
Keterangan Foto : Pengurus KPOTI Kabupaten Langkat

Langkat| KPOTI Langkat Siap mengukir prestasi di Pekan Kebudayaan Daerah Sumut dengan menyertakan atlitnya di cabang lomba permainan rakyat.

KPOTI Langkat Siap dengan atlitnya dalam cabang lomba permainan rakyat dan olahraga di event tahunan yang diselenggarakan oleh KPOTI Sumatera Utara tahun 2020, dengan tajuk Pekan Kebudayaan Daerah (PKD).

Hal ini di tegaskan Ketua KPOTI Kabupaten Langkat, Muhammad Rafii, S.Pd kepada wartawan usai rapat kepengurusan KPOTI Kabupaten Langkat dalam keikut sertaan Kabupaten Langkat dalam Pekan Kebudayaan Daerah yang di selenggarakan KPOTI Sumatera Utara, Selasa (6/10/2020) sore.

Dijelaskan Muhammad Rafii, Kegiatan perdana yang diadakan oleh KPOTI Sumatera Utara ini berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2020 secara virtual dikarenakan masih terkendala untuk tatap muka akibat wabah Covid-19. Adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan oleh KPOTI Sumatera Utara antara lain Lama Run Enggrang dan Enggrang Kreasi Gerak serta Enggrang Halang Rintang, Terompa Panjang Kreasi, Lari Bolak Balik-Balok (BBB), Congklak, lomba Papancakan Tertinggi (lompati) dan satu menit permainan tradisional.

“Kabupaten Langkat siap turut serta dalam PKD dan siap bersaing dengan 32 peserta dari KPOTI Kabupaten/Kota lainnya dan mengukir prestasi,” paparnya.

Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Sumatera Utara sebagai tahap seleksi menuju Pekan Kebudayaan Nasional. Dari 33 Kab/Kota yang berlaga akan muncul satu pemenang yang mewakili KPOTI Sumatera Utara ke Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) tahun 2020. “Insya Allah ada yang dari Kabupaten Langkat mampu mewakili Sumatera Utara dalam Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) yang akan datang,” harap Ketua KPOTI Kabupaten Langkat

Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Sumatera Utara, diikuti pesertanya terdiri dari siswa kelas 7-9 SMP dan peserta umum nya tidak ada batasan usia, KPOTI Kabupaten Langkat akan menyeleksi Siswa/siswi terbaik Kabupaten Langkat untuk berlomba di PKD Sumatera Utara Tahun 2020 ini. “Tahun yang akan datang KPOTI Kabupaten Langkat diagendakan melaksanakan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Langkat Medan untuk pengembangan para Atlit Olahraga Tradisional di tingkat sekolah yang ada di Langkat,” ungkap Rafi.

Dalam Pekan Kebudayaan Daerah Sumatera Utara, KPOTI Kabupaten Langkat akan menyertakan atlitnya untuk cabang lomba Run Enggrang virtual / Enggrang Kreasi, Bolak Balik Balok, Lomba Bakiak Kreasi (Lobak), Papancakan Tertinggi (Lompati) dan Satu menit permainan tradisional. (Raihan/h2k)