Kopdag Asahan Imbau Pemilik Toko dan Perbelanjaan Patuhi Prokes

oleh -
Kopdag Asahan Imbau Pemilik Toko dan Perbelanjaan Patuhi Prokes
Keterangan foto : Kadis Kopdag Asahan Drs. Witoyo tampak Berbincang dengan Pemilik Butik Menyampaikan Imbauan agar Menerapkan Prokes, Selasa (11/5/2021). Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kadis Kopdag) Kabupaten Asahan Drs. Witoyo, M.M. melakukan monitoring di beberapa  pusat perbelanjaan di Kota Kisaran di antaranya Central Busana, Mode Fashion dan Irian Market, Selasa malam (11/5/2021).

Hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung kedisiplinan penerapan protokol kesehatan terhadap para pengusaha butik yang menjadi buruan masyarakat jelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Witoyo mengatakan dari beberapa pusat perbelanjaan yang dilakukan monitoring, Alhamdulillah tidak ada pusat pembelanjaan yang tidak mematuhi prokes, semua mematuhi prokes.

“Alhamdulillah semua pusat perbelanjaan yang kita monitoring masih menerapkan Prokes. Dan jika ada pusat perbelanjaan yang tidak mematuhi prokes kita akan memberikan peringatan kepada mereka dan jika masih bandel kita akan cabut izinnya,” ucapnya.

Kepada pengelola fasilitas perdagangan agar menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menggunakan masker bagi setiap pengunjung dan Karyawan/ Pegawai, menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan, membatasi jumlah pengunjung, pemeriksaan suhu tubuh karyawan dan pembeli. (yanto).