Kodim 0213 Bersama DPD LSM Bakornas, hadiri Pelestarian Lingkungan Hidup

oleh -
Kodim 0213 Bersama DPD LSM Bakornas, hadiri Pelestarian Lingkungan Hidup

Nias |Untuk menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan  Kodim 0213/ Nias bersama DPD LSM Bakornas dalam kegiatan melaksanakan pembinaan penanaman bibit pohon Mangrove di Desa Botohaenga Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, Rabu 01/12/2021.

Mewakili Ketua DPD LSM Bakornas Kepulauan Nias,  (Waka) Fonahia Zebua di lokasi kegiatan menyampaikan, “kami dari DPD LSM bakornas sangat berterima kasih kepada kodim 0213 Nias yang telah peduli terhadap lingkungan daerah yang sering terjadi iklim. Dengan adanya penanaman pohon Mangrove merupakan utama  pendukung kehidupan manusia maupun ekosistem yang penting di wilayah pesisir salah satunya yaitu pengendalian intrusi air laut, dan angin kencang, penahanan tsunami  dan memperluas daratan dan lain lain sebagainya, maka sangat penting bermanfaat yang di laksanakan oleh jajaran kodim 0213 Nias. Kami mewakili dari DPD LSM bakornas Kepulauan Nias sangat mengapresiasi kinerja kodim 0213 Nias beserta jajarannya yang peduli terhadap lingkungan hutan, semoga atas kebaikan TNI yang ada di kepulauan Nias menjadi bermanfaat bagi masyarakat pulau Nias tuturnya.

Mewakili Dandim 0213/Nias, plt. Danramil 03/Idanogawo (Letda Inf Maulana Yahya), menyampaiakan, krisis lingkungan hidup merupakan suatu tantangan yang sangat berdampak terhadap perubahan lingkungan saat ini, dengan perkembangan aktivitas pembangunan saat ini. Tanpa pengelolaan yang baik bisa menjadi bencana besar bagi lingkungan itu sendiri dan umat manusia. Peran Kodim 0213/Nias dalam hal ini, melaksanakan pembinaan sebagai edukasi dan wujud kepedulian bersama dengan pemerintah untuk mengurangi dampak dari kerusakan lingkungan saat ini.

Selain bakornas, juga dari balai penyuluhan pertanian kehutanan kecamatan Bawolato kabupaten Nias (syaiful Akmal, SST) ungkapnya di tempat yang sama.

“penanaman pohon mangrove sangat bermanfaat ekologis hutan, mangrove yang sering kali tidak disadari oleh manusia karena tidak dapat dirasakan langsung, pada kenyataannya pohon mangrove dieksploitasi secara berlebihan untuk memperoleh hasil hutan untuk melindungi dan merehabilitasi hutan mangrove. dengan kegiatan penanaman mangrove oleh kodim 0213 Nias.

Kami dari balai penyuluhan pertanian dan kehutanan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kami mengajak masyarakat lingkungan tempat penanaman pohon mangrove ini agar kita lestarikan dan menjaga sampai berkembang di daerah kita tandasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Bawalato, Kapolsek Bawalato, Rombomgan Kodim 0213 Nias, Plt Danramil 03/idanogawo, Sekdes Botohaenga,BPD dan Masyarakat Botohaenga. (Yunianto)