Keuchik Gampong Kuta Bahagia Blangpidie Imbau Warga Patuhi Protkes COVID-19

oleh -
oleh
Keuchik Gampong Kuta Bahagia Blangpidie Imbau Warga Patuhi Protkes COVID-19
Keterangan Foto : Keuchik M. Nasir (memakai masker putih/tengah) memantau prosesi penyaluran BLT-DD untuk bulan Maret 2021 Rp. 300 ribu/KK di halaman Kantor Keuchik Kuta Bahagia, Rabu (16/6/2021). (Salman/Beritanusa.com)

Aceh Barat Daya | Melonjaknya kasus warga yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease-19 (COVID-19) di Aceh membuat banyak pihak prihatin atas kondisi tersebut.

Wujud keprihatinan itu, salah satunya disampaikan oleh Keuchik Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Muhammad Nasir.

Pria yang ditunjuk memimpin kembali Gampong Kuta Bahagia ini, menghimbau warganya untuk selalu patuh dan menaati protokol kesehatan (Protkes) COVID-19.

“Seluruh masyarakat kita himbau untuk selalu memakai masker ketika bepergian keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” kata Nasir usai penyerahan BLT-DD kepada 46 keluarga kurang mampu di gampong tersebut, Rabu (16/6/2021).

Dikatakannya, penularan virus COVID-19 ini di Aceh akhir-akhir ini kian meningkat, oleh karena itu Ia meminta warganya tidak berpergian ke luar daerah/kota untuk sementara waktu.

Mematuhi protkes, sebut Nasir adalah salah satu bentuk ikhtiar agar tidak terpapar virus COVID-19.

Dalam menangkal penyebaran virus itu di dalam gampong, Nasir bersama unsur dari berbagai pihak juga telah membentuk relawan COVID-19 melalui pelaksanaan PPKM berbasis mikro.

“Kita sudah bentuk relawan, dan juga posko PPKM Mikro. Kita berharap dengan posko ini bisa menjadi pusat edukasi dan informasi bagi warga tentang bahaya virus COVID-19,” ujarnya yang didampingi Sekdes, Tarmizi.

Kesempatan itu, Nasir juga berpesan, kepada keluarga penerima manfaat BLT-DD agar mempergunakan dengan baik bantuan tunai itu, “apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini ekonomi rumah tangga semakin kian terpuruk,” kata dia.

Disamping itu, Ia juga mengajak warganya agar bersedia mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah.

“Mumpung vaksinasi ini masih gratis, maka ayo kita segera daftarkan diri untuk divaksin, sebab dengan vaksinasi imun tubuh kita akan terbentuk, Insyaallah dengan ikhtiar ini mudah-mudahan kita terhindar dari penularan virus COVID-19” ajak Keuchik Nasir.

Pada kegiatan penyerahan BLT-DD jatah bulan Maret senilai Rp 300.000,- itu turut dihadiri oleh Kasie PMG Setcam Blangpidie, Nur Atiyah S.Ag, Babinkamtibmas, Babinsa Koramil, Pendamping Lokal Desa (PLD), Tuha Peut, Tuha Lapan dan perangkat gampong Kuta Bahagia. (Salman).