Kepala Desa Hilimayo Contoh Panutan Patut Untuk Di Teladani

oleh -

Nias Barat | Desa Hilimayo adalah salah satu Desa Kecamatan Mandrehe Utara yang mempunyai Pontensi perkembangan yang sangat pesat. Selama beberapa Tahun terakhir semenjak di Pimpin Kepala Desa Herman Gulö yang baru, banyak perobahan di dalam Desa Hilimayo itu sendiri. Semua Perubahan – perobahan itu terjadi tidak dengan sendiri nya, melalui Proses yang panjang dan pahit. Berkat Kepemimpinan dan tangan dingin dari Kepala Desanya An. Herman Gulö seseorang yang bijak sana, rendah hati dan punya semangat Pembangunan.

Di lihat dari REKAM jejak Kepala Desa juga Tokoh di Desa Hilimayo ini sangat menjujung tinggi Transparansi dan kejujuran, itu karena Takut akan Tuhan dan selalu mengingat Sumpah Jabatan sewaktu di pilih dan di Lantik menjadi Kepala Desa.

Kembali mengukur sejarah dari belakang dari beberapa Kades bukan tidak ada Pembangunan di Desa Hilimayo namun semasa di Pimpin oleh Herman Gulö Masyarakat baru merasakan manfaat dan dampak positif dengan adanya Dana Desa dari Pemerintah Pusat.

Penggunaan dan Pengelolaan Anggaran yang tepat sasaran dan tepat guna, semua Masyarakat Desa Hilimayo bangga dan menjadikan Kepala Desanya sebagai salah satu Contoh dan Panutan untuk di teladani dalam Memimpin.

Beberapa Pujian-pujian diatas lantas tidak membuat Herman Gulö menjadi sosok yang besar kepala dan suka membanggakan diri, namun Dia tetap berada pada pendiriannya untuk selalu melayani yang sepenuh hati dan tulus serta di bumbui dengan rasa rendah hati.

Hari Selasa 02/06/2020 di Kantor Kepala Desa Hilimayo ketemu awak media diruang kerjanya saat konfirmasi, Kepala Desa bersama Aparat Desa, BPD, Kadus l dan Tokoh menyampaikan bahwa Dana DD/ADD Ta. 2018 – 2019 yang 100%  telah berjalan dengan baik.

BPD Fidarman Gulö menyampaikan bahwa semenjak Herman Gulö menjadi Kepala Desa di Desa Hilimayo, Kami dari BPD menilai bahwa Desa Kami banyak Perobahan, Kemanjuan luar biasa dan segala Kegitan Desa selalu kerja sama dengan Masyarakat, Tokoh dan BPD.

Oktavianus Gulö (Kadus l)  mewakili Tokoh Masyarakat menyampaikan bahwa Herman Gulö Kades Hilimayo Kami sangat bangga dan senang ke Pemimpinanya tidak lupa Janjinya sewaktu Sumpah Jabatan, bahwa Tugas selaku Kepala Desa telah di Jalankan dengan baik sehingga kami Masyarakat sangat memuaskan walau pun ada yang Prokontrak karena Pengaruh Politik tapi Tuhan itu tetap adil kepada yang benar sehingga Roda Pemerintahan berjalan Aman lancar dan baik.

          Anselmus Gulö (Bendahara Desa) menyampaikan kepada Media Beritanusa.com bahwa setelah ia menjadi Bendahara Desa di Desa Hilimayo tidak pernah mendapat kesulitan dari Kepala Desa, selalu memberikan masukan dan solusi sesuai ketentuan yang ada khusus Tugas Kami masing-masing dan masalah Keuangan tidak mau mencampuri, Kades selalu memberikan kepercayaan selaku saya Bidang Keuangan.

Kades Hilimayo Herman Gulo tidak lupa, pada kesempatan yang sama mengucapkan banyak Terima kasih kepada Masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk membawa Desa Hilimayo ke Tahap yang lebih baik lagi. Tidak lupa Kades juga sangat berterima kasih Kepada Tuhan yan Khalik atau Pertolongan sehingga ia di berikan Kesehatan dan kebijaksanaan sehingga dapat melaksanakan Tugas dan mengemban Tanggung jawab yang telah di berikan kepadanya. Kades mengakhirin. (Yunianto waruwu)