Kepala BNNK Batu Bara Canangkan Zona WBK Dan WBBM

oleh -
Kepala BNNK Canangkan Zona WBK
Keterangan Foto : Kepala BNNK Batu Bara mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani Rabu (23/09/) di aula BNNK Batu Bara.(foto:Yusuf/Beritanusa)

Batu Bara | Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batu Bara mencanangkan pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Rabu(23/09/2020) di aula BNNK Batu Bara.

Acara turut dihadiri, Bupati Batu Bara diwakili Asisten II Setdakab Batu Bara Drs. Sahala Nainggolan, MM, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Ketua DPRD Batu Bara diwakili oleh Anggota Ardiansyah, Kepala Lapas Klas II A Labuhan Ruku Yan Rusmanto, Bc.IP, S.Sos, M.Si, Kajari Batu Bara diwakili Kasi Pidana Umum Yogi Nugraha, SH, Perwakilan Kodim 0208 Asahan dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Batu Bara.

Kepala BNN Kabupaten Batu Bara AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing – masing individu yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi.

Baca Juga : Asahan Dicanangkan Jadi Kabupaten Bebas Pungli

Dikatakan AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H, ruang lingkup Zona Integritas yang terdiri dari 6 komponen pengungkit yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dikesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Batu Bara beserta seluruh ASN membacakan Ikrar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BNN Kabupaten Batu Bara.

Adapun pokok ikrar yang disampaikan adalah menjunjung nilai-nilai organisasi BNN RI, mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga : Bupati Dukung BNNK Batu Bara Berantas Narkoba

Sementara itu, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH  menyambut positif terhadap pembentukan Zona Integritas di BNN Kabupaten Batu Bara.

AKBP H Ikhwan Lubis SH MH menyampaikan pentingnya inovasi dalam layanan terutama pada masa kemajuan teknologi dan masa pandemi yang dihadapi pada saat ini.

Hal yang sama juga disamapaikan oleh Asisten II Setdakab Batu Bara Drs. Sahala Nainggolan, MM bahwa Pencanangan Pembangunan Zona Integritas adalah formula yang tepat untuk peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Batu Bara, hal tersebut juga dapat meningkatkan profesionalitas dan citra instansi pemerintah di mata masyarakat.

Sahala mengatakan sebagai bentuk komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BNN Kabupaten Batu Bara.

Dimana, Kepala BNN Kabupaten Batu Bara bersama seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Batu Bara membubuhkan tanda tangan dalam Piagam Zona Integritas BNN Kabupaten Batu Bara. (Yusuf)