Kembali….! Dua Warga Asahan Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -

Asahan | Pasca ditetapkannya 2 warga Asahan terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini Jumat 3 Juli 2020 kembali 2 warga Asahan juga terkonfirmasi positif.

Dua warga tersebut yaitu, MS (P/40) Warga Jalan Karya Lk I Kelurahan Sendang Sari  Kecamatan Kota Kisaran Barat  dan KS (L/30) warga Lk.VII Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Demikian siaran pers disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si., Jumat (3/7/2020) di Kisaran.

Hidayat menjelaskan, MS adalah salah seorang yang melakukan kontak langsung dengan Orang tuanya yang lebih dahulu terkonfirmasi Covid-19.

Menurut Hidayat, hasil pemeriksaan dengan Rapid Tes MS reaktif selanjutnya dilakukan uji Swab di Rumah Sakit USU Medan dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Sedangkan, KS yang kesehariannya berperofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu Rumah Sakit Kisaran, setelah diambil Sampel Uji Swab dan dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit USU Medan hasilnya juga terkonfirmasi Positif Civid-19.

“Keduanya saat ini tengah mejalani perawatan secara intensif di rumah sakit rujukan Medan,” kata Hidayat.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Surveilans bekerjasama dengan puskesmas terkait segera melakukan trakcing kontak erat dan melakukan pemeriksaan darah melalui Rapid Test terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan kedua pasien dimaksud.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya, B. Sc. melaui Jubirnya Hidayat kembali mengimbau kepada masyarakat agar tetap memegang melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menghindari keramaian, cuci tangan pakai sabun dan sering berolahraga serta tetap jaga kesehatan.

“Dengan demikian, data terbaru (up date) Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Asahan hari ini kembali bertambah 2 kasus positif menjadi 19 kasus dengan rincian, 6 orang telah sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 10 orang dalam perawatan. sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 4 kasus,” tutup Hidayat. (Yanto).