Kasdam I/BB Ajak Masyarakat Asahan Jaga Kesehatan dan Lingkungan

oleh -

Asahan | Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I Bukit Barisan Brijen TNI Didied Pramudito, S. E. mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk secara bersama menjaga kesehatan diri dan membersihkan lingkungan.

Ajakan itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Asahan, Senin (6/7/2020) di Makodim 0208 Asahan Jalan Sudirman Kisaran.

Menurut Pramudito, penularan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) salah satunya melaui droplat dari orang ke orang. Jika imunisasi atau sistem kekebalan tubuh kita menurun, maka kita akan sangat riskan terserang Covid-19.

Selain peningkatan kesehatan, kebersihan lingkungan jika ga merupakan hal penting dalam upaya mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut.

Pramudito juga mengimbau kepada para personel TNI di wilayah jajaran Kodam I BB di Asahan untuk turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19.

Hal lain yang tak penting, personel TNI juga harus ikut menciptakan kekondusifan dan keamanan masyarakat Asahan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan digelar 23 Desember 2020.

Sementara, Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Kasdam I BB atas kunjungannya dan atensinya dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan serta percepatan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Bupati menyampaikan, bahwa personel TNI di wilayah Kodam I BB yang bertugas di wilayah Kabupaten Asahan dan sekitarnya proaktif dan selalu bekerjasama dalam menciptakan kekondusifan wilayah Asahan serta penanganan Covid-19.

Surya juga telah berulangkali menyampaikan imbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, penerapan PHBS dan berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Turut hadir pada kunjungan kerja Kasdam I BB, Sekda Asahan, Bupati Batu Bara, Walikota Tanjung Balai, Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara dan tamu undangan lainnya. (Yanto).