Kapolres Tegal Canangkan Kampung Sehat

oleh -

Tegal | Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, SIK melakukan Pencanangan Kampung Sehat sekaligus bakti sosial (Baksos). Kegiatan berlangsung Kamis (28/5/2020l) bertempat di Desa Batumirah Kec. Bumijawa.

Hadir dalam Kegiatan tersebut disamping Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, S.I.K. juga duhadiri: Wakapolres Tegal Kompol Heru Budiharto, S.I.K., M.I.K., PJU Polres Tegal, Kapolsek Bumijawa, Camat Bumijawa, Kades Batumirah H. Jaelani.dan sejumlah warga Desa Batumirah.

Dalam rangkaian acara tersebut diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Batumirah dilanjut Pencanangan Kampung Sehat oleh Kapolres Tegal. Dan penyerahan bantuan APD ringan kepada kepala desa serta pemberian bantuan Sembako kepada warga Desa Batumirah. Adapun Sembako yang dibagikan sebanyak 50 paket.

H. Jaelani sebagai Kepala Desa Batumirah dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tegal beserta rombongan atas kunjungannya ke desa Batumirah.  Dan telah berkenan mencanangkan desa Batumirah sebagai kampung sehat. “Kami merasa tersanjung dan terayomi atas kunjungan dari bapak Kapolres Tegal beserta rombongan” ungkap Kades 

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Tegal AKBP. M. Iqbal Simatupang, S.I.K. juga menyampaikan terima kasih kepada Kades Batumirah, tokoh agama desa Batumirah, Forkopinca Bumijawa dan masyarakat desa Batumirah yang sudah mempunyai inisiatif membentuk kampung sehat. “Ini menunjukkan tingkat kesadaran yang tinggi  dari masyarakat desa Batumirah ditengah pandemi covid-19. Untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yg sudah ditentukan oleh pemerintah. Mari kita berdoa agar covid-19 segera dapat diatasi sehingga kita bisa hidup normal kembali” ujar Kapolres. (Chaerul Azmi).