Kapolres Lhokseumawe Jenguk Bocah Disabilitas

oleh -
Keterangan Foto : Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menjenguk bocah penderita disabilitas.

LHOKSEUMAWE | Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, SIK, MH menjenguk Zumar Zawawi, bocah berusia 6 tahun penderita disabilitas di Desa Dayah Blang Seureukuy, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (14/1/2021).

Kapolres Lhokseumawe mengatakan, Zumar Zawawi menderita cacat sejak lahir dan sangat membutuhkan bantuan. Karena itu, pria nomor satu di jajaran Polres Lhokseumawe tersebut melihat langsung kondisi Zumar.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan mengunjungi ananda Zumar Zawani yang menderita cacat sejak lahir dan ingin mengetahui secara langsung kondisi ananda. Ada sedikit satunan dan bantuan dari program “Kue Surga”, mohon diterima. Semoga dapat bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi dan kebutuhan keluarga,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, kunjungan dan pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lhokseumawe kepada warga masyarakat di wilayah hukumnya yang sedang membutuhkan uluran tangan. “Saya minta kepada orangtua, berikan perhatian lebih kepada ananda Zumar,” pintanya.

Sementara itu, Keuchik Dayah Blang Seureukuy, Jailani dan keluarga penerima bantuan sangat berterima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe yang telah meluangkan waktu mengunjungi serta melihat langsung kondisi bocah dimaksud. “Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga, terima kasih Bapak Kapolres Lhokseumawe,” jelasnya.

Selain keuchik setempat, hadir ikut mendampingi Kapolres Lhokseumawe yaitu Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Lilisma Suriayani, SH, Bhabikamtibmas Polsek Syamtalira Bayu Bripka Mahardika Diranda, Pendamping Desa (PKH) dan Kepala Dusun Dayah Blang Seurekuy. (Mulyadi)