Kapolres Dan Bupati Batu Bara Gelar Check Point

oleh -

Batu Bara | Kapolres beserta Bupati Batu Bara mengelar Check Point serta kegiatan Operasi Ketupat Toba Tahun 2020 yang akan dilaksanakan untuk menghadapi persiapan menyambut hari raya idul Fitri, 1441  H. Selasa (12/05/2020) diperbatasan jalinsum Kabupaten Batu Bara – Serdang Bedagai(Sergei) Provinsi Sumatera Utara.

Pada Kegiatan tersebut Kapolres serta Bupati Batu Bara juga melakukan kunjungan ditiga Pos Pam turut didampingi oleh Dinas Perhubungan(Joni Marpaung), Satpol PP (Ramanhadi), Kadis Kesehatan(Wahid Khusyairi), Kadis Kominfo(Andri Rahardian) dan para OPD.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa tetap menjaga diri dan mewaspadai Pandemi Wabah Covid – 19, disamping itu pulak masyarakat juga jangan panik, menghindari kerumunan dan jangan mudik, guna menjaga kestabilan situasi dari pandemi covid-19 diwilayah hukum Polres Batu Bara.

Diharapkan, bagi Penguna jalan harus memakai masker dan melakukan cek point’ mulai dari cek suhu panas badan guna untuk mengetahui kesehatan para penguna jalan.

“Sementara, Jangan ada yang  mudik,  Kita akan lakukan pengecekan mulai dari KTP sampai barang bawaanya, bila ditemukan akan kita kembalikan”, Ujar Kapolres.

Bupati Batu Bara Ir Zahir M.AP mengatakan bersama Kapolres meninjau langsung ditiga Pos Pam mulai dari Kecamatan Sei Bejangkar, Lima puluh dan diperbatasan jalinsum Batu Bara – Sergei.

“Chek suhu panas badan kesehatan dilakukan pada penguna jalan, supaya menseterilkan agar tidak terjangkit Wabah Covid – 19 ketika memasuki diwilaya Kabupaten Batu Bara” Ungkap Zahir.

Selain Chek Point disertakan dengan memberikan masker kepenguna jalan bagi yang tidak mengunakannya, kegiatan tersebut dilakukan sebanyak tiga titik mulai dari pintu masuk dari Medan Ke Batu Bara dari kisaran menuju lima puluh dan dari Siantar menuju lima puluh.

Dikesempatan itu, Bupati Batu Bara  Ir Zahir M.AP bersama Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH MH meninjau pasar atau pajak dipinggir jalan simpang Gambus serta membagikan masker, sekaligus  melakuka rapit test pada warga yang belanja. (M Yusuf)