Kapolres Batu Bara Dukung Warga Ciptakan Swasembada Pangan

oleh -

Batu Bara | Sebagaimana maklumat Kapolri untuk Kepolisian Republik Indonesia agar bisa mengajak masyarakat untuk melakukukan peningkatan Swasembada Pangan dimasa Pandemi Covid – 19, dimana, Polri harus bisa menjadi duta masyarakat dalam mengajak serta meningkatkan Kreatifitas untuk menghasilkan kebutuhan pokok pangan dan bisa menjadi tambahan pendapatan ekonomi dalam kebutuhan kehidupan.

Sebab, diketahui yang mana wilayah Kabupaten Batu Bara Sebagian besar adalah Perkebunan, Pertanian dan Kelautan, untuk itu dibidang pertanian dan perkebunan dapat lebih ditingkatkan lagi dalam swasembada pangan.

Senin(01/06/2020 ), Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH .MH mendukung sepenuhnya bagi masyarakat yang telah melakukan cipta swasembada Pangan.

Dikesempatan tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH. dan menjelaskan  Untuk meningkatkan serta menambah pendapatan Ekonomi dikalangan masyarakat bahwa Polres Batu Bara melalui Bhabinkantibmas telah hadir untuk mengajak masyarakat dalam menciptakan Swasembada pangan, seperti meningkatkan usaha bercocok tanam diperkarangan rumah yang masih kosong, Karena hal tersebut bisa dilakukan ketika adanya kemauan dalam hal menanam berbagai jenis sayuran.

Dan bagi para nelayan dan pertanian masih banyak kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inofasi – inofasi terbaru, sama halnya Polres Batu Bara melalui Bhabinkantibmas  akan mendukung penuh untuk memberikan arahan dan bimbingan yang menjadi kebutuhan masyarakat untuk menjeput inofasi – inofasi tersebut, salah satu contoh meberikan bibit maupun pupuk serta alat yang di butukan dalam meningkatkan cipta Swasembada Pangan.

“Ikuti aja, arahan dari Bhabinkamtibmas, untuk terwujudnya kelompok cipta Swasembada pangan”.Ungkap Kapolres.

Kasat Binmas AKP M.Syafii SH menyampaikan  akan terus mengajak masyarakat agar dapat meningkatkan perekonomian dengan memanfa’atkan lahan yang ada, bagi yang tidak

memiliki lahan yang luas bisa dipergunakan pekarangan halaman rumah baik itu di depan maupun yang dibelakang Rumah,

Selain dapat meningkatkan kebutuhan dan ekonomi juga bermaamfaat untuk orang lain, apalagi dimasa Pandemi Covid – 19, supaya menjadi pintar dan Bijak.

“Jangan pasrah dengan ke adaan, bahwa suhu dan iklim didaerah mendukung, harus dimanfaatkan agar menjadi lebih baik”.tuturnya Safi’i. ( Yusuf)