Kapolres Asahan Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Pulau Raja

oleh -
oleh

Asahan | Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dari AKP Adrian Rizky Lubis, S. I. K. kepada AKP Rahmadani, S.H., M.H., Jumat (21/8/2920) di Aula Gedung Wira Satya Polres Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Selain Jabatan Kasat Reskrim yang serahterimakan, dua Perwira lain juga diserahterimakan yaitu, dari AKP Rahmadani, S. H., M. H. kepada AKP Mara Lidang Harahap, S. H. sebagai Kapolsek Pulau Raja Polres Asahan.

Dalam amanatnya, Kapolres Asaan mengatakan, serah terima jabatan tersebut merupakan hal yang biasa dan menjadi suatu keharusan dalam upaya meningkatkan serta memberdayakan kinerja suatu organisasi sebagai promosi dan pengembangan karier serta penyegaran bagi pejabat yang bersangkutan.

“Saya secara pribadi selaku Kapolres serta keluarga besar Polres Asahan menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, loyalitas dan dedikasinya. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, semoga sukses selalu dalam karier di kepolisian,” ucapnya.

Kepada pejabat baru AKP Rahmadani, S.H., M.H. dan AKP Mara Lidang Harahap, S.H., Kapolres juga mengucapkan selamat atas jabatan yang diemban saat ini, segera menyesuaikan diri di Polres Asahan dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali Tokoh Masyarakat , Tokoh agama ,Tokoh Adat Istiadat serta karekteristik masyarakat nya.

“Laksanakan tugas-tugas Polri yang mulia ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saya yakin dan percaya dengan kemampuan saudara dan pengalaman tugas yang dimiliki sebelumnya, saudara mampu berkiprah serta berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Polres Asahan. Pelajari situasi perkembangan negara dan masyarakat yang utama saat ini dalam penyebaran wabah  Covid-19. Antisipasi situasi dan laksanakan imbauan agar masyarakat timbul kesadaran mencegah penyebaran Wabah Covid-19,” tambahnya.

Kepada AKP Adrian Rizky Lubis, Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Polres Asahan. Sejak memimpin Satuan Reskrim banyak mengalami kemajuan sehingga situasi dan keamanan menjadi kondusig. Selain itu, banyak kasus di wilayah hukum Polres Asahan dapat dikendalikan dengan baik.

“Semoga di tempat tugas yang baru saudara selalu sukses dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Amatan beritanusa.com, acara berlangsung sangat sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah.

Turut hadir, Waka Polres Asahan Kompol MHD. Ikhwan, S.H.,M.H., Kabag Ops Kompol RD. Firman D., S.H., M.H., Kabag Ren Kompol Benny Johan, Kabag Sumda Kompol Ady Santri Sanjaya, S.Sos., para Kasat Polres Asahan, para Kapolsek sejajaran Polres Asahan dan Perwira staf Polres Asahan.(Yanto).