Kapolres Asahan Perintahkan Seluruh Petugas Merawat dan Menjaga Randis

oleh -
Kapolres Asahan Perintahkan Seluruh Petugas Merawat dan Menjaga Randis
Keterangan Foto : Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H. Didampingi Waka Polres Kompol Sri Juliani Siregar, S. H. dan Para Kasat serta Kabag Melakukan Pengecekan terhadap Kendaraan Dinas, Senin (13/9/2021) di Halaman Mapolres Asahan. Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H. memerintah kepada seluruh petugas jajaran Polres Asahan untuk merawat dan menjaga dengan baik terhadap kendaraan dinas (Randis) yang diamanatkan.

Perintah itu disampaikan Kapolres Asahan di sela kegiatannya mengecek seluruh kendaraan dinas roda 4 (R4) jajaran Polsek sampai Polres Asahan, Senin (13/9/2021) di halaman Mapolres Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Pengecekan kendaraan dinas meliputi kebersihan, keadaan mesin, lampu depan, lampu belakang, plat nomor, ban, sirine dan rotator serta kelengkapan lainnya.

Selain melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan, Kapolres ingin memastikan bahwa kendaraan yang akan digunakan dalam melaksanakan tugas lebih siap sehingga dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

“Tujuan dari diadakannya kegiatan ini disamping untuk mengecek kondisi kendaraan dinas juga untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Kapolres Putu Yudha Prawira.

Kepada seluruh Operator R4, Kapolres Asahan juga menyampaikan agar menjaga dan merawat kendaraan dinas dengan baik karena merupakan suatu amanah dari negara yang dapat digunakan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan secara berkala, dengan tujuan untuk mengetahui secara fisik kesiapsiagaan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Kabupaten Asahan,” ujar Kapolres Asahan.

Kapolres Asahan menambahkan agar opreator mencukupi kelengkapan dokumen pendukung lainnya dan tidak merubah bentuk aslinya sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat.

“Diharapkan kepada para personil yang diberi kepercayaan dan tanggung jawab pemegang kendaraan dinas agar tidak merubah bentuk serta merawat kendarannya dengan sebaik baiknya sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar,” tutup Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K., M.H..

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, S. I. K., M. H., Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar SH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasi, para Operator R4 Polres Asahan dan jajaran Polsek. (Yanto).