Kapolres Asahan Hadiri Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan RI

oleh -
oleh
Kapolres Asahan Hadiri Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan RI
Keterangan Foto : Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Eljaj, S. H., S. I. K., M. H. Memimpin Apel Pagi Rutin Anggota Polres Asahan dan Jajaran, Senin (15/08/2022) di Lapangan Mako Polres Asahan. Foto : Dokentasi Humas Polres Asahan/Yanto/beritanusa.

Asahan | Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda  menghadiri Ramah Tamah bersama Pejuang Kemerdekaan RI Tahun 2022, Senin (15/08/2022) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Kisaran.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Asahan H. Surya, B. Sc., Dandim 0208/As Letkol Inf. Frengki Susanto, S.E., Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, S.H., M.H.,  Dan Sub Denpom Kisaran, mewakili Danlanal TBA, Ketua LVRI Lawan Martadinata, Kakan Kemenag Syarifuddin Daulay, M.Ag..

Ketua LVRI Kabupaten Asahan Lasam Martadinata dalam sambutannya dengan menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menggelar Ramah Tamah dengan Para Perintis Jemerdekaan dan anggota Veteran.

“Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini bukan gratis dan hadiah dari penjajah tetapi kemerdekaan yang kita nikmati ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan serta berkat dari Rahmat Tuhan YME,” kata Lawan  Martadinata.

Baca Juga : Sebanyak 30 Paskibra Kota Tanjung Balai Tahun 2022 Dikukuhkan

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan, acara Ramah Tamah bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan/pejuang kemerdekaan serta menanamkan kembali arti pentingnya nilai-nilai kepahlawanan khususnya kepada generasi muda penerus bangsa.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai nilai dan semangat perjuangan para Veteran untuk meneruskan perjuangan pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai ini. Sebagai bangsa yang Arif, kita harus dapat memetik pelajaran dari masa lalu untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini, dengan keyakinan bahwa kita semua adalah orang orang yang bisa mengubah bangsa ini lebih baik lagi di masa depan,” kata Surya.

Menurut Bupati, pada masa dulu pejuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan harta dan jiwa raganya.

“Sekarang tugas Kamilah yang mempertahankan kemerdekaan yang telah bapak/ibu rebut. Tugas yang tidak mudah karena selalu ada ujian, cobaan dan tantangan yang kami hadapi. Namun kami  yakin dengan doa restu para bapak/ibu kami akan mampu mengatasi apapun ujian, cobaan, dan tantangan itu,” ucapnya.

“Dan kami bertanggung jawab, kami akan mengemban tugas sebaik baiknya untuk mencapai tugas yang luhur dan mulia ini. Mudah mudahan negara kita dapat terus mengatasi persoalan persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita cita dan tujuan perjuangan,” pungkasnya.

Baca Juga : Waris Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Turut hadir;  Sekda Kabupaten Asahan Drs. John Hardy Nasution M.Si., Asisten I Buwono Prawana, S.I.P.  M.Si, Asisten II Drs. Muhili Lubis, Asisten III Khaidir Afrin, S.E., para orang tua dan anggota Paskibraka Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Asahan, Bersama Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, mewakili Danlanal TBA memberikan bingkisan kepada  perintis kemerdekaan dan veteran secara simbolis. (Yanto)