Kades Dan Camat Sei Suka Ringankan Beban Azhari

oleh -
oleh
Kades Dan Camat Sei Suka Ringankan Beban Azhari

Batu Bara |Kepala Desa(Kades) Se Kecamatan beserta Camat Sei Suka terus melakukan koordinasi untuk dapat membantu serta meringatkan beban Azhari siswa sekolah swasta yang tertunggak uang sekolah.

Perwakilan Kepala Desa Matsyah mengatakan meringankan beban bagi warga yang kurang adalah hal yang biasa dilakukan, apalagi di saat pandemi covid – 19, jangan sampai ada anak yang putus sekolah terkait pembayaran bulanan disekolah.

“Untuk saat ini, Kades Se Kecamatan hanya bisa membantu uang SPP nya 4 bulan dan kedepan 5 bulan lagi”, kata Matsyah. Rabu(21/10/2020) melalui pesan WhatsApp.

Dikatakan Matsyah, jangan ada lagi masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah desa terutama anak putus sekolah, dimana Kepala Desa adalah pelayan, bukan untuk dilayani.

Bahwa, Kepala Desa adalah pilihan masyarakat, yang mana setelah memenangkan kontes Pilkades, Kepala Desa adalah milik masyarakat dan tidak ada lagi dukung mendukung, dalam hal pelayanan dibidang kepemerintahan adalah sama, tidak ada di anak tirikan.

Camat Sei Suka Lesten Samosir SE menyampaikan tugas penjabat pemerintahan kecamatan membantu bagi warga yang kurang mampu terutama bagi siswa untuk tidak putus sekolah.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban keluarganya”,tuturnya Camat ditirukan Matsyah.

Sementara itu, Azhari mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kades Se Kecamatan Sei Suka, dan merasa sangat terbantu atas biaya dana bulanan sekolahnya. (Yusuf)