Kabareskrim Polri Beri Bantuan kepada PWI Asahan

oleh -
Kabareskrim Polri Beri Bantuan kepada PWI Asahan
Keterangan Foto : Ketua Prima DMI Sumut Irwansyah Nasution, S. H. Didampungi Ketua Pujakesuma Asahan Riyanto, S. H. M. H. Menyerahkan secara Simbolis Bantuan Kabareskrim Komjen Pol. Agus Andrianto, S. H., M. H. kepada Wartawan dan Diterima Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang, S. H., Senin (4/9/2021) di Joglo Pujakesuma Kisaran. Foto : Yanto/beritanusa.

Asahan | Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M. H. memberi bantuan paket makanan pokok kepada puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Asahan

Bantuan paket makanan pokok berupa beras, minyak goreng dan gula pasir diserahkan melalui Ketua Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara

Irwansyah Nasution, S. H. dan diterima ketua PWI Asahan Indra Sikoembang, S. H., Senin (4/9/2021) di Joglo Pujakesuma Jalan Taufan Gama Simatupang Kisaran.

Selain kepada wartawan, bantuan juga diberikan kepada ratusan warga Pujakesuma dan puluhan anak yatim di wilayah Kabupaten Asahan.

Irwansyah didampingi Ketua Pujakesuma Asahan Riyanto, S. H., M. H. mengatakan, bantuan tersebut berasal dari Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Adrianto untuk disampaikan kepada awak media yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Alhamdulillah, kami semua sudah menyampaikan yang diamanahkan kepada kami termasuk pembagian puluhan sembako kepada awak media,” kata Irwansyah, sembari berharap bantuan tersebut bisa membantu kawan-kawan wartawan di PWI Asahan.

Disampaikannya, Wartawan harus memegang teguh kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan dengan mengedepankan prinsip kebenaran peristiwa, aktual dan tidak membuat berita bohong (hoax).

“Wartawan juga harus mampu menepis berita bohong sehingga masyarakat bisa teredukasi dengan baik dan tidak membingungkan,” kata Irwansyah yang akrab dipanggil Ibey.

Sementara, Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang mengucapkan terima kasih kepada Kabareskrim Polri melalui Ketua Prima DMI Sumut Irwansyah Nasution atas bantuannya yang dapat meringankan beban kawan-kawan wartawan yang berada di Kabupaten Asahan.

“Penghargaan yang tinggi kepada Kabareskrim serta kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian terhadap wartawan Asahan,” demikian kata Ketua PWI Asahan saat menerima bantuan di sela-sela acara Peresmian Musala Pujakesuma Kabupaten Asahan itu.

Indra berharap dengan bantuan yang diterima bisa terus menjalin silaturahmi wartawan dengan mantan Kapoldasu yang kini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. “Saya akan salurkan paket bantuan ini kepada kawan-kawan PWI,“ ujar Indra sembari mendoakan Kabareskrim sehat selalu dan sukses dalam karir. (Yanto).