Juliadi Meninggal Dunia Masyarakat Kota Binjai Berduka

oleh -
Keterangan Foto : Walikota Binjai terpilih H Juliadi S.Pd

Binjai | Kabar duka Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi, meninggal dunia, Selasa (9/2) malam, mengejutkan pemko dan masyarakat Kota Binjai!!!

Kabar ini dibenarkan Kadis Kesehatan Binjai, sekaligus Tim Gugus Tugas Covid-19, dr Sugianto dikonfirmasi Beritanusa, Selasa malam (9/2/2021). Katanya, saat ini dirinya sedang berkoordinasi dengan pihak RS terkait tempat Juliadi dirawat.

“Iya saya baru dengar kabarnya barusan. Pukul berapanya saya masih pastikan. Benar kabar Pak Juliadi meninggal dunia. Saya mau koordinasi jam berapa ke rumah sakitnya ini,” kata dr Sugianto.

Tak lama berselang, dr Sugianto kembali memberi kabar setelah berkoordinasi dengan pihak RS. Dia mengatakan Juliadi menghembuskan nafas terakhir pukul 22.44 WIB di ruang ICU RS Bunda Thamrin.

“Tadi saya sudah koordinasi dengan direktur RS, dapat kabar Pak Juliadi meninggal dunia pukul 22.44 WIB di ruang ICU di RS Bunda Thamrin. Dia sudah dirawat sebagai pasien Covid-19 selama 11 hari dari tanggal 30 Januari,” ungkap.

Diketahui Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi sempat batal menghadiri rapat paripurna pleno penetapan kepala daerah terpilih periode 2021-2024 di Gedung Sementara Ovany, Jalan T Amir Hamzah, Binjai Utara. Belakangan diketahui bahwa Juliadi terkonfirmasi positif Covid-19.

Juliadi terpapar Covid-19 sebelum dilantik menjadi Wali Kota. Namun, hingga kini belum ada jadwal resmi kapan Wali Kota Binjai dan Wali Kota Binjai terpilih akan dilantik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Beritanusa, sebelum menghembuskan nafas terakhir Juliadi mendapatkan perawatan medis intensif di salah satu rumah sakit swasta di Medan, sebagai pasien yang terpapar virus Covid19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumut, Aris Yudhriansyah, saat dikonfirmasi membenarkan Juliadi terpapar Covid-19. Bahkan, Juliadi disebutkan sudah menjalani perawatan dan isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Medan.

Meninggalnya Juliadi menambah daftar Kepala Daerah di Sumatera Utara yang tutup usia sebelum prosesi pelantikan. Di mana sebelumnya, Wali Kota Siantar terpilih Asner Silalahi juga meninggal dunia sebelum dilantik. (Raihan)