Juliadi Bersilaturahmi Ke PD Muhammadiyah Binjai

oleh -
Juliadi Bersilaturahmi Ke PD Muhammadiyah Binjai
Keterangan Foto : H. Juliadi SPd MM dan Drs H. Amir Hamzah MAP bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Binjai, Minggu (11/10/2020).

Binjai |  H. Juliadi SPd MM dan Drs H. Amir Hamzah MAP bersilaturahmi dengan jajaran Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Binjai, dalam pertemuan sederhana di Kantor Sekretariat sekaligus Rumah Dakwah PD Muhammadiyah Binjai, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (11/10/2020).

Pertemuan dihadiri Ketua dan Sekretaris PD Muhammadiyah Binjai, H. Yundizer dan Indra Jhon, Ketua PD Aisyiah Binjai, Jasmaniar, Ketua IPQAH Kota Binjai, HM Yusuf, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai, HM Sajali, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Binjai, H. Juli Sawitma Nasution, serta para tokoh, jajaran pengurus, dan warga Muhammadiyah Kota Binjai.

H. Juliadi SPd MM, mengungkapkan puji dan syukur kepada Allah Subhanallahu Wa Taala, serta rasa terimakasihnya kepada PD Muhammadiyah Kota Binjai, atas sambutan hangat dan penerimaan yang begitu baik dari jajaran pengurus dan warga Muhammadiyah Kota Binjai.

Menurut Juliadi, kehadirannya bersama Drs H. Amir Hamzah MAP semata-mata bagian dari upaya memperkuat hubungan silaturahmi dan komunikasi dengan warga Muhammadiyah Kota Binjai. Apalagi menurutnya, Muhammadiyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Kota Binjai.

“Salah satu tujuan kami hadir bersilaturahmi pada hari ini, tidak lain untuk meminta saran, masukan, dan kritik dari para tokoh dan pengurus PD Muhammadiyah Binjai, sebagai bahan referensi dalam menyusun berbagai rencana program, terutama di bidang sosial- kemasyarakatan dan sosial-keagamaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Juliadi turut pula memaparkan berbagai rencana dan programnya jika diamanahkan masyarakat memimpin Kota Binjai. Salah satunya ialah membangun Quran Center atau lembaga pendidikan Alquran di Kota Binjai, sebagai sarana pembinaan kepada para generasi muda Islam, khususnya mereka yang qori dan qoriah yang berstatus yatim-piatu.

“Kenapa program ini jadi sasaran utama kami? Sebab Binjai adalah kota relijius, dengan latarbelakang budaya dan peradaban Islam yang maju. Kami yakin, lewat pengembangan nilai-nilai agama, hal ini akan mampu membendung aktifitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, judi, kenakalan remaja, dan penyakit masyarakat lainnya. InsyaAllah hal ini pun akan berbuah keberkahan bagi Kota Binjai,” jelasnya.

Untuk mendukung prgram tersebut, Juliadi pun menyatakan siap menerbitkan peraturan daerah (perda) yang khusus mengatur tentang zakat dan infaq. Dimana, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada masyarakat melalui BAZNAS, serta digunakan untuk kepentingan program sosial-kemasyarakatan.

Tentu saja dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung program pembinaan dan pendidikan berbasis Islam, pengembangan sektor UMKM berbasis syariah, peningkatan kesejahteraan dan kualitas sumber daya manusia bagi para guru honorer, guru swasta, dan guru mengaji, serta mendukung pembangunan berbasis masyarakat dan pemuda.

“Seluruh program yang kami sampaikan ini bukan janji. Tapi bagian dari tekad kami untuk membangun dan membuat Binjai menjadi lebih baik. Sebab kami sadar Kota Binjai adalah kampung halaman kami dan kita semua. Artinya dengan berpedoman pada nilai-nilai agama di segala sektor kehidupan, InsyaAllah Kota Binjai senantiasa dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Taala,” pungkas Juliadi.

Sementara itu, Drs H. Amir Hamzah MAP, turut menegaskan komitmennya untuk menjalankan enam kontrak politik yang telah dibuatnya bersama H. Juliadi SPd MM. Selain membangun Quran Center dan penerbitan perda zakat, program lainnya ialah tidak melakukan “impor” pejabat dari luar daerah.

Amir pun merasa beruntung karena telah dipasangkan dengan H. Juliadi SPd MM, yang dikenal sebagai sosok pengusaha sukses. Sebab dia yang selama 31 tahun bergelut di dunia birokrasi, mengaku sangat terbantu dengan pengalaman manajerial dari koleganya itu.

“Harus saya akui, selama mengikuti kontestasi Pilkada Kota Binjai 2020 ini, semua dijalankan dengan apa adanya. Sebab amanah apapun yang saya jalankan tidak lepas dari restu dan doa ibu saya. Beliau selalu berpesan kepada saya, jadilah pemimpin yang amanah dan jadikan pula jabatan itu sebagai ladang ibadah,” ucap Amir.

Sebelumnya, Ketua PD Muhammadiyah Binjai, H. Yundizer, mengapresiasi kehadiran H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP ke Rumah Dakwah PD Muhammadiyah Binjai. Dia pun turut memperkenalkan jajaran pengurus dan tokoh PD Muhammadiyah Binjai yang hadir pada pertemuan itu.

Hanya saja Yundizer tetap menegaskan netralitas PD Muhammadiyah Binjai dalam Pilkada Kota Binjai 2020, mengingat hal tersebut sudah menjadi aturan baku organisasi untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Sebaliknya, dia tetap mempersilahkan setiap kader ataupun pengurus PD Muhammadiyah Binjai menentukan pilihan politiknya kepada salah satu pasangan calon peserta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai 2020, yang dianggap paling baik dan unggul. Sebab setiap warga Muhamamdiyah di Kota Binjai pada dasarnya memiliki hak konstitusi yang sama.

“Siapapun pasangan calon pilihan mereka, ya kita persilahkan selama itu tidak berbenturan dengan aturan organisasi. Namun kita tetap menghimbau warga Muhammadiyah di Kota Binjai agar memilih pemimpin yang cerdas, punya kinerja bagus, serta peduli kepada masyarakat dan kemaslahatan umat. Paling penting lagi dia harus orang yang soleh dan mampu menjaga silaturahmi,” ujar Yundizer.

Usai bersilaturahmi, H. Juliadi SPd MM dan H. Amir Hamzah MAP, menyempatkan diri hadir melayat ke kediaman Almarhum H. Khalik Arraya, mantan Ketua PD Muhammadiyah Binjai masa bakti 2008-2011, di Jalan MT Haryono, Pasar V Tandam, Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Binjai Utara. (Anto)