Jhon Hardi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan

oleh -

Asahan | Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Bupati Asahan mengangkat sekaligus melantik Drs. Jhon Hardi Nasution, M. Si. sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Kabupaten Asahan, Rabu (16/9/2020) di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Kisaran.

Sebelumnya, pejabat Sekda Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos.,M. Si. tengah menjalani masa purnabakti dan mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Asahan pada Pemilu serentak Tahun 2020 berpasangan dengan H. Surya, B. Sc.

Pengangkatan Jhon Hardi sebagai Pejabat Sekda Kabupaten Asahan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 90-BKD-Tahun 2020 Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. pada bimbingan dan arahannya mengatakan dasar pelaksanaan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan pada hari ini adalah Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Pejabat Sekretaris Daerah.

Berdasarkan Peraturan Presiden tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah diangkat untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah yang berhalangan melaksanakan tugas karena Sekretaris Daerah tidak bisa melaksanakan tugas dan atau terjadi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota.