Jenuh Melihat Jalan Rusak, Warga Bandar Senembah Blokir Jalan

oleh -
Keterangan Foto : Situasi keadaan area jalan yang berada dijalan Gatot Subroto.

Binjai | Warga Kelurahan Bandar Senembah lakukan aksi pembelokiran jalan dan penanaman pohon pisang di Lokasi di Jl. Jenderal Gatot Subroto, Kel Bandar Senembah, Kec. Binjai Barat, Sumatera Utara tepatnya di simpang Gang Nanas, Kamis (08/04/2021).

Aksi ini dimulai pada jam 11.00 Wib, siang yang menyebabkan kemacetan dari arah Tanjung Jati menuju Simpang Pertanian.

Siboy (38) salah satu warga sekitar mengelukan jalan tersebut tidak dikunjung diperbaikan full “Ada perbaikan cuman ditempel aja, itupun terakhir ditempel aspal 2014”. Ucapnya

Ia juga mengatakan bakar ban dan tanam pohon tersebut akan berhenti sampai adanya tanggapan dari provinsi.

“Kami udah pening kali lihat jalan ini, udah mobil muat besar pada lewat sini, abu bersibaran kemana – mana, kami tutup jalan ini biar pihak provinsi tahu gimana keadakan jalan ini”. ungkap boy

Jaya Alvian (46) warga Kelurahan Bandar Senembah juga mengatakan sudah lama mengajukan perbaikan jalan tapi tidak kunjung terlaksana.

Ia juga mengungkapkan adanya aksi ini dilakukan karena melihat adanya kepastian dari pihak Provinsi mengenai jalan.

“Kami lakukan aksi ini jika tidak ada kepastian dari mereka kami akan melakukan aksi tiap hari” ungkap jaya

Ryan Wijaya dari anggota DPRD Kota Binjai Fraksi PDIP Perjuangan saat dijumpain beritanusa juga mengatakan akan memperjuangkan dan akan disampaikan ke Provinsi.

“Kami akan memperjuangkan dan akan disampaikan ke Provinsi, mudah – mudahan ini akan menjadi perhatian serius karena kita tahu sekitar 3 kilometer jalan ini cukup lama tidak kunjung diperbaiki”. ucapnya

Ia juga mengatakan sebab dari jalan rusak tersebut karena adanya pengaruh Intonase muatan Galian C yang sangat besar dan kualitas jalan yang sudah buruk.

“dengan adanya aksi ini harapan masyarakat jalan ini dicor beton dan dranase kanan kiri ini dibuka semua biar kembali lancar” tegasnya (Raihan)