Jelang New Normal Life, Polres Asahan Lakukan Uji Rapid Tes Personel

oleh -

Asahan | Dalam rangka menyambut kehidupan Normal Baru (New Normal Life) di tengah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Asahan melakukan uji Rapid Tes terhadap seluruh personel dan sipil di jajarannya, Senin (8/6/2020) di Aula Wira Satya Polres Asahan Jalan A. Yani Kisaran.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S. I. K. menyampaikan, maksud dan tujuan uji Rapid Tes untuk memeriksa dan memastikan seluruh personel dan sipil di lingkungan Polres Asahan dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit Virus Corona.

“Mereka ini kan terus melaksanakan tugas penanganan Covid-19. Harus sehat dan tidak terpapar Virus Corona, ” ujarnya.

Nugroho juga berharap, semoga pelaksanaan Rapid Test terhadap 118 personel dapat dilakukan terhadap keluarga besar personel Polres Asahan secara berkesinambungan.

Nugroho mengimbau, agar seluruh personil Polres Asahan tetap menjaga kesehatan dan antisipasi penularan Covid -19, terutama yang bertugas pada fungsi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pantauan Wartawan, kegiatan diawali dengan cuci tangan pakai sabun, cek suhu tubuh, pemeriksaan Rapid Test kepada personel.

Menutup acara, Kapolres juga mengumumkan hasil uji Rapid Tes terhadap 118 personil dinyatakan non reaktif Covid-19.

“Kira bersyukur, hasil Rapid Test yang dilaksanakan hari ini terhadap 118 personel Polres Asahan dinyatakan non reaktif,” katanya.

Turut hadir, Wakapolres Asahan, para Kabag Polres Asahan, para Kasat Polres Asahan, para Kapolsek jajaran Polres Asahan, personel Polri dan ASN yang terlibat dalam pelayanan kepada Masyarakat. (Yanto).