Jaga Kebugaran Tubuh, Bupati Asahan Bersepeda Santai bersama Komunitas

oleh -

Asahan | Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. bersama berbagai komunitas pesepeda melaksanakan sepeda santai dengan rute Rumah Dinas Bupati-Rawang Panca Arga -finish Rumah Dinas Bupati Asahan, Minggu (7/6/2020).

Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan Sepeda Santai dilaksanakan untuk kali keduanya dan diharapkan dapat menjadi rutinitas dalam rangka menjaga kebugaran tubuh ditengah Pandemi Covid 19 yang tengah melanda negeri ini.

Kegiatan sepeda santai kali ini diikuti beberapa Komunitas Sepeda Yang ada di Kabupaten Asahan antara lain, R3H (Rambate Rata Raya Hobbies), Tascyl Asahan, Bricco, KSCA,Perta Bike, SCC, Ontel Asahan,  selain itu Tampak Hadir juga Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta pengurus dan beberapa OPD antara lain Kepala Bapeda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo dan para Kabag Skretariat Daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan juga  membagikan masker. Kegiatan pembagian masker dipusatkan di Posko penanganan Covid-19 Kecamatan Rawang Panca Arga.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi  mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin mingguan,  bersepeda ditengah pandemi Covid-19 selain untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, vitamim D yang didapat juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Dengan adanya vitamin D juga, sel-sel kekebalan tubuh akan lebih aktif dalam melawan benda asing yang masuk ke tubuh, termasuk virus Corona.”Saya pernah membaca artikel bagi orang yang masih sehat, berjemur bisa menjadi salah satu cara mencegah penularan virus Corona, jadi kegiatan ini sangat bermanfaat,” ujar Dayat.

Hidayat menambahkan, selain  sepeda santai, Bupati  juga berbagi masker di Posko Penanganan Covid-19 Kecamatan Rawang Panca Arga,  Menurutnya hal ini sangat diperlukan ditengah pandemi Covid-19, karena salah  satu pencegahan penyebaran Covid 19 adalah dengan selalu memakai masker dalam melakukan aktifitas diluar Rumah.(Yanto).