Indra Sikoembang Terpilih Kembali Memimpin PWI Asahan

oleh -
Keterangan Foto : Bupati Asahan H. Surya, B. Sc, Ketua PWI Sumut Hermansjah, Sekretaris PWI Sumut Edward Tahir, Ketua Bidang Organisasi PWI Khairul Muslim, Seksi Keorganisasian PWI Sumut Sugiatmo, Forkopimda, unsur OPD, Organisasi Wartawan lainnya IJTI dan anggota PWI Asahan sebagai peserta dan peninjau diabadikan dalam foto bersama. (Foto : Yanto/Beritanusa)

Asahan |Indra Sikoembang terpilih kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan periode Tahun 2020 – 2023 secara aklamasi dalam Konferensi VIII PWI Asahan Tahun 2020, Selasa (22/9/2020) di Sabty Garden Hotel Jalan Diponegoro Kisaran.

Acara Konferensi dibuka Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. dihadiri Ketua PWI Sumut Hermansjah, Sekretaris PWI Sumut Edward Tahir, Ketua Bidang Organisasi PWI Khairul Muslim, Seksi Keorganisasian PWI Sumut Sugiatmo, Forkopimda, unsur OPD, Organisasi Wartawan lainnya IJTI dan anggota PWI Asahan sebagai peserta dan peninjau.

Baca Juga Indra Sikoembang Siap Pimpin Kembali PWI Asahan

Acara dikemas dalam tiga agenda, yaitu Pembukaan, Pertanggungjawaban dan rapat pleno dipimpin Ketua Bidang Keorganisasian PWI Sumut Drs. Khairul Muslim sebagai pimpinan sidang dengan anggota 2 orang, masing-masing Sekjen Edward Tahir dan Seksi Organisasi PWI Sumut Sugiatmo.

Rapat pleno dibuka dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib dan mengumumkan peserta rapat pleno hasil verifikasi yang dilakukan PWI Pusat untuk dipilih dan memilih Calon Ketua PWI Asahan yang baru pasca demisioner kepengurusan PWI Asahan periode 2017 – 2020.

Pimpinan sidang Khairul Muslim menjelaskan, dari 25 anggota PWI Asahan setelah dilakukan verifikasi, hanya 15 anggota yang berhak dipilih dan memilih sedang 10 anggota lainnya tidak memiliki hak suara karena berbagai hal.

Baca Juga : Jelang Konferensi, PWI Asahan Berbagi Masker kepada Rekan Seprofesinya

“Hasil verifikasi yang dilakukan oleh PWI Pusat, dari 25 anggota yang berhak memilih dan dipilih hanya 15 anggota, selebihnya tereliminasi karena sesuatu hal,” jelas Khairul sambil mempersilahkan ke 15 anggota untuk mengambil formulir sebagai balon Ketua PWI yang baru.

Dari ke 15 anggota, hanya Indra Sikoembang yang mendaftar sebagai calon Ketua PWI Asahan periode 2020 – 2023, dilanjutkan dengan aklamasi menyetujui Indra Sikoembang memimpin kembali PWI Asahan periode 2020 – 2023.

Indra Sikoembang sebagai Ketua terpilih menyusun formasi kepengurusannya dengan didampingi penasihat dan menghasilkan pengurus pendamping sebagai wakil ketua Safrizal Rany, Yasir Ul Haque, Rasudin Sihotang, Ismanto Panjaitan, Hamdan Rangkuti, Sekretaris Sapriadi, Bendahara Yanto dan Heru Sihotang sebagai wakil sekretaris PWI Asahan.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan lomba foto bertema Pendidikan di Tengah Wabah Covid-19, ditutup oleh Bupati Asahan diwakili Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, Pengukuhan Kepengurusan PWI Asahan periode 2020 – 2023, foto bersama, ucapan selamat dan makan siang bersama. (Yanto).