Imam Besar Masjid Agung Abdya, Tgk H Abdurrahman Badar Tutup Usia

oleh -
Keterangan Foto : Imam Besar Masjid Agung Abdya dan sekaligus Pimpinan Ponpes Darul Khazanul Hikam, Tgk H Abdurrahman Badar.

Aceh Barat Daya | Innailaihi Wa Innailaihi Raji’un…, Imam Besar Masjid Agung Aceh Barat Daya (Abdya) yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Darul Khazanul Hikam, Tgk H Abdurrahman Badar tutup usia, Senin (22/2/2021).

Tgk.H Abdurrahman Badar yang akrab disapa Abu Rahman itu merupakan salah seorang ulama kharismatik di Abdya.

Informasi yang diterima, Abu Rahman berpulang ke Rahmatullah sekitar pukul 03.15 WIB pagi di rumah kediamannya komplek Pondok Pesantren Darul Khazanul Hikam Gampong Kuta Tinggi, Kecamatan Blangpidie.

Duka yang mendalam dirasakan oleh seluruh masyarakat dan jama’ah di Abdya atas kehilangan ulama yang selama ini telah menjadi figur guru yang selalu mengajarkan ilmu keagamaan.

Ustadz Muharil, orang yang selalu dekat dengan Abu mengatakan Almarhum memang sudah lama sakit darah tinggi dan diabetes.

“Abu sempat dibawa ke rumah sakit umum Teungku pekan ( RSUTP), namun setelah diperiksa oleh perawat dan dokter mengatakan bahwa abu sudah tiada,” ucap ustadz Muharil sedih.

Ustadz Muharil juga menyebutkan, istri beliau ummi Mardiati dan menantunya ustadz Tgk Saiful Azmi ikut mengantar almarhum ke RSUTP.

“Namun, Allah SWT berkehendak lain dan lebih sayang kepada Abu,” imbuhnya.

Sampai saat ini masyarakat terus berdatangan melayat ke rumah duka Almarhum Abu Rahman yang berada di Gampong Kuta Tinggi, Blangpidie, Abdya. (Salman)