IMABARA Meminta Usut Tuntas Dugaan Penyelewengann BPNT

oleh -

Batu Bara | Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA) meminta Klarifikasi dari pihak Bank Mandiri terkait dugaan penyewelengan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPTN) yang ada di Kabupaten Batu Bara diantaranya Saldo KPM Nol, Malfuncion dan Pick Up Card Stolen, saat berunjuk rasa di Bank Mandiri KCP Kuala Tanjung, Senin (14/09/2020) di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Teddy pada Aksi nya menyampaikan sejatinya Program BPNT bertujuan untuk meningkatkan kelompok sasaran, memberikan akses jasa keuangan kepada rakyat miskin dan mengefektifkan anggaran, Namun bertolak belakang dengan fakta dan realita yang sesuai dengan pedoman BPNT yang telah disusun oleh Pemerintah pusat.

“Pengaduan masyarakat KPM menerima saldo Rp.0 sejak tahun 2019, mengalami kartu Error atau kode 96 MalFunction dan Pick Up Card Stolen” Orasinya Teddy.

Nazly dalam orasinya menyampaikan usut tuntas dugaan penyelewengann BPNT yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab dan meminta DPRD Kabupaten Batu Bara agar membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk melakukan kelayakan E – Warung.

Sementara itu, perwakilan dari pihak Bank Mandiri yang menyambut para pendemo ketika dikonfirmasi wartawan usai orasi menyatakan bahwa dirinya tidak memilki nama. “Saya tidak punya Nama” katanya ditirukan Wartawan. (Yusuf)