Ilyas Sitorus : “Dengan Berbagi, Ikut Membantu Beban Sesama”

oleh -

Batu Bara | Suatu bentuk wujud kepedulian sosial bahwa dengan berbagi turut ikut serta meringankan beban sesama, terutama dimasa – masa Wabah Pandemj Civid – 19.

Dimana, sebenarnya memberikan sesuatu arti besar bagi orang yang menerima. Sebagaimana yang dilakukan oleh UPTD SD Se Kecamatan Nibung Hangus adalah bentuk wujud rasa kepedulian.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan(Kadisdik) Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus, pada saat menyampaikan sambutannya di kegiatan memberikan bantuan kepada perwakilan siswa Yatim Piatu serta bagi orangtua Siswa secara ekonomi kurang beruntung di jajaran UPTD Sekolah Dasar Se – Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, Sabtu(16/05/2020) di Halaman UPTD SD Negeri 01 Mekar Laras.

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus yang akrab disapa Ncekli mengatakan masih banyak orang yang memiliki pemikiran “Milikku adalah milikku” dan enggan berbagi dengan sesama. Ia beranggapan jika membagi apa yang dimilikinya, maka akan kehilangan sebagian dari miliknya tersebut.

Padahal, sejatinya makna berbagi tidaklah demikian. Secara harfiah, berbagi berarti membiarkan orang lain memiliki atau menggunakan bagian dari yang dipunyai, Makna berbagi lebih dari itu, Dengan berbagi, berarti kita memberikan sedikit kebahagiaan kepada orang lain.

“Memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain, tentu sangat mulia terutama pada bulan suci Ramadan bahwa Berbagi dengan sesama akan diganjar pahala berlipat oleh Sang Maha Pencipta” tutur Ilyas.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah(K3S) Kecamatan Nibung Hangus Ahmad Syukur mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan atas kesepakatan dan niat baik semua Kepala UPTD SD Se – Kecamatan Nibung Hangus dengan sedikit menyisihkan sebahagian rezeki untuk berbagi dan disampaikan kepada perwakilan anak – anak kami melalui orangtuanya.

Ditambahkan, Ahmad Syukur Ucapan terimakasih atas keringanan langkah Kadisdik, Sekretaris dan Kabid serta kasi dari Disdik Kabupaten Batu Bara bisa meluangkan waktu untuk berbagi bersama – sama orang tua wali murid.

Ahmad Syukur juga mengucapkan terima kasih pada Bupati Batu Bara Ir Zahir M AP melalui Kadisdik Ilyas Sitorus karena telah mengangkat dan membesarkan Nama Kecamatan Nibung Hangus dengan Nomenklatur Baru UPTD Sekolah Nibung Hangus terlepas dari Kecamatan Tanjung Tiram.

Adapun paket sembako yang dibagikan merupa Beras 5 kg , 2 Botol Sirup Kurnia/Marquisa, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 kg. ( M Yusuf)