Idaham Beri Penghargaan Kepada Atlit Berprestasi

oleh -

Binjai | Walikota Kota Binjai Muhammad Idaham menyatakan Olahraga di Eropa maupun di Amerika, menjadi tempat industri bukan hanya menjadi tempat untuk pelatih maupun pemainnya seperti club sepak bola Barcelona yang merupakan Industry dia juga menjadi tourism, Science, maupun sport.

Demikian disampaikan Walikota Kota Binjai saat memberikan kata sambutannya pada Haornas (Hari Olahraga Nasional ) 2020 di Kota Binjai Selasa (15/10/20).

Dikatakannya bahwa Club-club sepak bola di dunia tidak hanyak mengandalkan sponsorship tetapi juga mengandalkan dari industri maupun tourism dan itu yang belum ada di Indonesia.

“Apa yang harus kita buat agar olahraga betul betul menjadi industri seperti olahraga di Eropa sana atau diluar sana mereka berhasil karena memang sudah menjadi industri tidak tergantung pada development pemerintah,” kata Idaham.

Idham menjelaskan bagaimana olahraga itu bisa dijadikan wisata dan bagaimana bisa menciptakan olahraga itu menjadi industri dengan harus berani berinovasi.

Acara Hari Olahraga Nasional di selingi dengan pemberian penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan yang diberikan kepada Abdul hafiz sebagai atlet Pasi atau atletik yang berhasil menerima mendali Perak dalam kejuaraan Sea-Games mendapatkan uang pembinaan sebenar Rp 2.200.000, Iksan Iskarawi sebagai pelatih Bulu Tangkis sebesar Rp. 1.300.000, Ardi Tarigan Spd yang bertugas sebagai Wasit dalam kejuaraan Nasional Pra-PON 2019 sebesar 1.300.000, Heri Abimanyu Ketua Yayasan PABA yang bertugas sebagai penggiat dan pemerhati semua cabang olah raga terkhusus menggratiskan biaya pendidikan selama 3 tahun bagi siswa yang berprestasi disekolah PABA Binjai sebesar 1.100.000. (Raihan)