Hujan Deras, Banjir Rendam Empat Kecamatan di Binjai

oleh -135 Dilihat
Hujan Deras, Banjir Rendam Empat Kecamatan di Binjai
Keterangan foto : Banjir merendam pemukiman warga di kelurahan Mencirim Binjai Timur.

Binjai | Hujan deras yang mengguyur kota Binjai, Jumat (18/11/2022) sekira pukul 18.00 Wib hingga dini hari menyebabkan banjir dan merendam 4 kecamatan.

Data yang diterima dari BPBD Binjai lokasi yang terendam banjir yakni, kecamatan Binjai Selatan di Kelurahan Rambung Barat dengan total 166 KK/664 Jiwa, Kelurahan Binjai Estate dengan total 30 KK/110 Jiwa, Kelurahan Rambung Timur dengan total 120 KK/360 Jiwa.

Di Kecamatan Binjai Kota di Kelurahan Setia dengan total 626 KK/2400 Jiwa, Kelurahan Kartini dengan total 7 KK/28 Jiwa dan Kecamatan Binjai Timur di Kelurahan Mencirim dengan total 305 KK/1200 Jiwa, Kelurahan Timbang Langkat dengan total 41 KK/155 Jiwa serta Kecamatan Binjai Barat di Kelurahan Payaroba dengan total 92 KK/350 Jiwa.

Humas BPBD Binjai, Surya, ketika dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2022) mengatakan hujan deras yang terjadi pada jumat malam mengakibatkan 3 sungai diKota Binjai yakni Sungau Bingai, Mencirim dan Bangkatan mengalami peningkatan drastis.

Baca Juga : TP PKK Asahan Raih Sejumlah Penghargaan pada Lomba PKK Tingkat Provsu

“Pusdalops terus melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan dan kecamatan dalam melakukan update data terkait pasca bencana dan Satgas BPBD Kota Binjai masih berada di Kelurahan terdampak banjir dan tetap stanby dilokasi bencana banjir untuk membatu warga apabila membutuhkan”, ucap Surya.

Surya juga mengatakan pihak nya juga berkordinasi dengan TNI dan POLRI untuk keamanan dan kenyamanan warga serta berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Binjai untuk pelayanan kesehatan apabila warga membutuhkan bantuan dan obat-obatan.

“Pusdalops memonitor prakiraan cuaca dan pringatan dini dari Web BMKG untuk menyampaikan ke Masyrakat dan membuka posko dapur umum bersama TNI, Polri dan DINSOS di Kelurahan Setia Kecamatan Binjai Kota”, tutup Surya. (Anora)