Hj Artati Kembali Pimpin GOW Tanjung Balai

oleh -
Hj Artati Kembali Pimpin GOW Tanjung Balai
Keterangan foto : Waris Tholib membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjung Balai, di Aula GOW Tanjung Balai

Tanjung Balai | Hj Artati terpilih kembali memimpin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjung Balai Tanjung Balai Masa Bakti 2021-2025 dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V Gabungan Organisasi Wanita (GOW), di Aula GOW Tanjung Balai, Senin (13/9) siang.

Pelaksanaan Musda dilaksanakan dengan mengikuti pedoman protokoler kesehatan, diikuti 20 organisasi wanita yang aktif dikota Tanjung Balai menjadi peserta Musda GOW Kota Tanjung Balai diantaranya, Bhayangkari, Jalasenastri, Persit KCK CAB XXXV, Adiyaksa Dharmakarini, Dharma Yukti Karini, Muslimat Alwashliyah, Muslimat NU, PD Al Syiyah, Pengajian Al Hidayah, Pekka, KPPG, 

DPD HWK, PWKI, WKRI, WPP, Srikandi Perjuangan, PD Salimah, IBI, PC Kerta Werdatama dan PD Wanita Sokoka Gakkai, dan dilaksanakan dengan mengikuti pedoman protokoler kesehatan.

Plt Wali Kota Tanjung Balai Waris Tholib saat membuka Musda dalam arahannya menyampaikan, GOW sebagai perpanjangan tangan serta penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan.

Ia berharap agar dalam pelaksanaan Musda GOW dapat merumuskan serta menghasilkan program-program baru yang bermanfaat baik bagi GOW, maupun bagi kaum wanita dan mendorong peningkatan peran masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusinya bagi kota Tanjung Balai.

Dikatakan Waris, GOW diminta lebih berperan lagi dalam setiap programnya. Kami titip program dalam musda ini. Contoh salah satunya perbanyak penyuluhan atau sosialisasi terkait permasalahan perempuan, kekerasan rumah tangga, tekanan ekonomi, kasus kriminal dalam rumah tangga. Pokoknya yang bermanfaat  kepada ibu-ibu. Kalau bisa ada Kelurahan  percontohan nya. Dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan organisasi ini, kata Waris

GOW merupakan wadah berhimpunnya seluruh organisasi wanita, baik itu organisasi sosial, profesi, fungsional dan agama. Waris sangat berharap kegiatan GOW sebagai jembatan di bidang sosial dalam membantu pemerintah membangun harmonisasi agar terwujudnya Visi “Harmonis” Pemko Tanjung Balai.

Berikan pembinaan kepada organisasi dibawah naungan GOW sebaik-baiknya. Semoga GOW menjadi contoh organisasi yang mengedepankan keharmonisan, karena kita tahu tidak ada perbedaan agama di sini, unsur elemen apapun. Semua tergabung dengan GOW,” harap Waris.

Usai acara pembukaan Plt Wali Kota Waris secara Simbiolis memberikan piagam penghargaan atau reward kepada organisasi wanita yang eksis dan maju atas partisipasi dan dedikasi selama ini sebagai pengurus/anggota GOW masa bakti 2016-2021

Pembukaan Musda ke V GOW Tanjung Balai dihadiri beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjung Balai diantaranya, Assisten Ekbangsos Zainal Arifin, Kaban Kesbangpol Usni Syahzuddin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Darul Yana Siregar. (Rivaldo).